» » » Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau Sasar Masyarakat Kecamatan Bonti

Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau Sasar Masyarakat Kecamatan Bonti

Penulis By on Jumat, 26 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 suntikan ke II Alokasi vaksin Polri dalam Rangka Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional. Kali Ini Polres Sanggau melaksanakan Vaksinasi Massal di Dusun Terusan Desa Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau, Jumat (26/11).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Paurkes Bagsumda Polres Sanggau Ipda Narsin, A.Md.Kep bersama anggota Urkes, Staf Bagsumda Polres Sanggau dan Nakes Relawan Polres Sanggau serta di hadiri Kapolsek Bonti Iptu Efendy beserta anggota.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut sebanyak 170 orang warga Dusun Terusan mendapatkan suntukan vaksin dosis ke II dari urkes Polres Sanggau.
 
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Paurkes Bagsumda Polres Sanggau Ipda Narsin menyampaikan bahwa kegiatan percepatan vaksinasi yang dilakukan secara rutin ini guna membantu program pemerintah untuk mencapai herd immunity.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena vaksin aman dan halal,” ucapnya.

Ipda Narsin mengharapkan agar antusias masyarakat selalu terjaga untuk melaksanakan vaksinasi ini, dimana vaksin ini bertujuan untuk kesehatan tubuh masyarakat agar terlindungi dari virus.


“Meskipun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Personil Urkes Polres Sanggau ini mendapat pengawalan personil Polsek Bonti, yang dipimpin langsung Kapolsek Bonti Iptu Efendy.

"Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan perhatian kepada keamanan demi kepentingan masyarakat serta menjamin kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau di Kecamatan Bonti berjalan aman dan lancar untuk seluruh masyarakat,” ucap Kapolsek Bonti.

Iptu Efendy menjelaskan bahwa dalam pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya Polres Sanggau dalam Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Bonti berharap dengan adanya vaksin ini bisa mendukung program pemerintah untuk menumbuhkan imun masyarakat.

“Jika imun masyarakat tumbuh secara otomatis bisa beraktifitas dan melakukan kegiatan seperti biasanya,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya