» » » Kapolsek Toba Distribusikan Bantuan Sosial Terhadap Masyarakat Terdampak Bencana Banjir

Kapolsek Toba Distribusikan Bantuan Sosial Terhadap Masyarakat Terdampak Bencana Banjir

Penulis By on Sabtu, 06 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Toba Ipda Marianus bersama Personil Polsek Toba Distribusikan Bantuan Sosial (Bansos) dengan sasaran Masyarakat yang terdampak dari Bencana Banjir di Tiga Desa Kecamatan Toba.

Adapun tiga Desa yang terdampak banjir, dan mendapat penyaluran Bansos Polres Sanggau dan Polsek Toba adalah Desa Kampung Baru RT 001 dan RT 004, Dusun Kampung BaruDesa Belungai Dalam RT 001 dan RT 03 Dusun Belungai Dalam serta Desa Sansat RT 003 Pansor dan RT 004  Sayu Dusun Pasir Mentawa.

Kapolsek Toba menjelaskan Bantuan Sosial yang disalurkan berupa 40 Karung beras ukuran 10 Kg dan 40 Paket berisikan Indomie, Minyak Goreng dan Telur.

“Jadi hari ini kami serahkan Bantuan Sosial di Tiga Desa yang ada di Kecamatan Toba. Adapun di Desa Belungai Dalam sebanyak 13 paket sembako yang kami serahkan. Sedangkan di Desa Kampung Baru sebanyak 6 Paket Sembako dan di Desa Sansat sebanyak 21 Paket Sembako,” ucap Kapolsek.


Disela-sela kegiatan tersebut, Kapolsek menyampaikan kepada Masyarakat agar selalu waspada dan mengantisipasi semakin meningginya air.

Dikarenakan akses jalan darat tidak dapat dilalui, maka kegiatan penyaluran Bansos tersebut menggunakan transportasi air,” ucapnya.

Ipda Marianus mengungkapkan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya Polri dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir terkhusus diwilayah Kecamatan Toba, sehingga dapat meringankan masyarakat, dan meningkatkan citra Polri.

Perlu dilakukan secara Intens Monitoring dan himbauan secara Intens kepada masyarakat di Desa tersebut diatas guna mengantisipasi ketinggian debet air akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Kapuas. Bahwa daerah tersebut diatas wilayah kerap terjadi banjir dikarenakan berada dibantaran / pinggiran Sungai Kapuas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya