» » » Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Polres Sanggau untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Polres Sanggau untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Penulis By on Senin, 15 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Melalui Satlantas dan Urkes Bagsumda Polres Sanggau memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kapuas, Senin (15/11) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasatlantas Polres Sanggau Iptu Angga Pribadi Amsriyanto N , S.T.K, S.I.K, didampingi KBO Satintelkam Ipda Gunawan Carda, KBO Satlantas Polres Sanggau Ipda Subardi, Kasipropam Polres Sanggau Ipda Trisna Maulidi, Dr. Martin Bato dan Paurkes Bagsumda Polres Sanggau Ipda Narsin serta personil Polres Sanggau.

Bantuan kesehatan ini dilaksanakan lantaran banyaknya masyarakat jatuh sakit akibat dampak bencana banjir yang melanda Kabupaten Sanggau akhir-akhir ini.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kasatlantas Iptu Angga Pribadi Amsriyanto N, S.T.K, S.I.K, mengatakan Dalam rangka Operasi Zebra Kapuas 2021, kali ini ada yang berbeda, selain penertiban Lalu Lintas di Kabupaten Sanggau, Kami juga fokus dalam pemberian bantuan Sosial maupun kesehatan kepada Masyarakat terdampak bencana banjir.

Adapun Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Polres Sanggau terhadap masyarakat terdampak banjir di wilayah Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau yang mendapat pelayanan kesehatan sebanyak 43 orang.


Kegiatan di lanjutkan di Masjid Nurul Iman, Muara Liku Lingkungan Liku Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas dilaksanakan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Polres Sanggau terhadap masyarakat terdampak banjir di wilayah Lingkungan Liku yang mendapat pelayanan kesehatan sebanyak 26 orang.

“Kita sudah melaksanakan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Polres Sanggau terhadap masyarakat terdampak banjir di Dua wilayah yaitu Kelurahan Tanjung Kapuas yang mendapat pelayanan kesehatan sebanyak 43 orang warga dan di wilayah Lingkungan Liku, Kelurahan Beringin sebanyak 26 orang warga,” ucap Kasatlantas Polres Sanggau.

“Jadi hari ini kita sudah melayani 69 orang yang melakukan pemeriksaan pelayanan kesehatan yang di laksanakan oleh Polres Sanggau,” tambahnya.

Semantara, Ketua RT 02, Kelurahan Tanjung Kapuas, Yoyok Iswadi Iswoyo mengucapkan banyak terimakasih atas Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Polres Sanggau terhadap masyarakat terdampak banjir.

“Saya selaku ketua RT 02, Kelurahan Tanjung Kapuas mewaliki masyarakat mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polres Sanggau yang telah sudi memberikan pelayanan kesehatan secara gratis terhadap masyarakat terdampak banjir. Karena banyaknya warga saya yang sakit karena bencana banjir ini,” ucapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya