» » » Percepatan Vaksin Covid-19, Polsek Batang Tarang Gelar Gerai Vaksinasi Massal

Percepatan Vaksin Covid-19, Polsek Batang Tarang Gelar Gerai Vaksinasi Massal

Penulis By on Rabu, 24 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Batang Tarang Polres Sanggau kembali digelar di Mapolsek Batang Tarang, Rabu (24/11).

Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono memimpin langsung pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi sekaligus juga melakukan pengamanan di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Gerai vaksinasi presisi ini Polsek Batang Tarang bekerjasama dengan Nakes dari Puskesmas Batang Tarang.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono mengatakan Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Batang Tarang merupakan wujud nyata upaya Polri dalam mendukung program Pemerintah dalam percepatan Vaksin Covid-19.

“Dalam Gerai Presisi Polsek Batang Tarang kali ini kita menggunakan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap II bersumber dari Alokasi Percepatan Vaksinasi Polri terhadap sasaran Masyarakat Umum, Remaja dan Lansia di Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau,” ucapnya.


Antusias warga terlihat dilokasi dimana sebanyak 243 orang mengikuti kegiatan vaksin yang dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Batang Tarang.

Kapolsek sendiri mengaku sangat bangga dengan antusias warga yang mengikuti kegiatan vaksin tersebut.

“Masyarakat semakin paham dengan pentingnya kesehatan. Vaksin inikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus,” ucapnya.

“Bagi masyarakat yang sudah di vaksin, diminta agar tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dalam hidup kesehariannya. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya