» » » Sat Sabhara Polres Sanggau Patroli Banjir diwilayah Kota Sanggau

Sat Sabhara Polres Sanggau Patroli Banjir diwilayah Kota Sanggau

Penulis By on Senin, 01 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur daerah perhuluan sungai dan Kota Sanggau sejak beberapa hari terakhir ini berdampak pada sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Sanggau terjadi banjir.

Personel Sat Sabhara Polres Sanggau melaksanakan patroli pengecekan ketinggian banjir, Senin (1/11) pagi.

Kegiatan di pimpim oleh Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP Sri Mulyono beserta anggota Sat Samapta Polres Sanggau dilaksanakan di pemukiman warga masyarakat yang terdampak banjir.

Adapun rute pengecekan Banjir di wilayah Kota Sanggau adalah Jl. Dr. Surono Kelurahan Sungai Sengkuang, Jl. Nenas Kelurahan Tanjung Sekayam  Jl. Pangeran Mas Kelurahan Ilir Kota, Jl. Kartini Kelurahan Beringin, Jl. Pangsuma Kelurahan Beringin dan RT Liku, RT Budu Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas kabupaten Sanggau.

“Kami mengecek langsung ketinggian debit air di pemukiman warga masyarakat. Semoga hujan mereda sehingga debit air sungai Kapuas menurun dan tidak terjadi banjir yang lebih besar,” kata AKP Sri Mulyono.


“Saat ini kami telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk bersiaga terhadap banjir. Selain itu juga agar sigap memberikan bantuan kepada warga yang memerlukan,” tambahnya.

AKP Sri Mulyono mengimbau agar selalu waspada jika intensitas hujan di wilayahnya lebat dan tinggi untuk segera mengantisipasi serta siap siaga.

“Kami sampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar tetap waspada, terutama kepada orangtua agar mengawasi anaknya di saat banjir,” ucapnya.

Dari hasil patroli, Kasat Sabhara Polres Sanggau mengatakan Situasi Banjir air mengalami kenaikan sekitar 20 s/d 30 cm dan sampai saat ini belum ada warga yang meminta bantuan untuk efkauasi.

Dilaksanakan Patroli Banjir oleh Sat Sabhara Polres Sanggau dalam rangka menghimbau kepada Warga yang terkena dampak Banjir agar mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan debet air diwilayah Kota Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya