» » » Peninjauan dan Penyerahan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana Banjir di Wilayah Kecamatan Kapuas

Peninjauan dan Penyerahan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana Banjir di Wilayah Kecamatan Kapuas

Penulis By on Senin, 01 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melakukan peninjauan serta pemberian bantuan kepada warga korban bencana banjir di wilayah Kecamatan Kapuas, Senin (1/11).

Patroli Air Polres Sanggau yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Akp Sri Mulyono diikuti oleh Kasat Binmas Polres Sanggau Akp Priyono, Kapolsek Kapuas Iptu Hery Triyana, SH.

Patroli air Polres sanggau berpatroli diseputaran wilayah Kecamatan Kapuas tepatnya di Lingkungan Pudu Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas selain melaksanakan patroli juga melakukan peninjauan lokasi yang terdampak banjir diwilayah Kecamatan Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut juga Camat Kapuas Jamain S. IP, M, Si, Sekcam Kapuas Marcus Tabah turut serta dalam melakukan peninjauan dan memberikan bantuan sosial berupa beras dan sembako lainnnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Camat Kapuas kepada warga yang terdampak banjir dan Kapolsek Kapuas Kepada Lurah Beringin serta dilanjutkan peninjauan lokasi banjir oleh Camat Kapuas.


Kegiatan patroli ini juga dimaksudkan sebagai wujud cepat tanggap kepedulian Polres Sanggau, terhadap masyarakat yang mendapat musibah.

Dalam peninjauan lokasi banjir, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan menjaga anak-anak yang masih kecil supaya tidak lengah dan minghindari terjadinya korban jiwa.

“Saya berharap warga masyarakat dapat mengantisipasi apabila terdapat suatu hal terkait bencana terjadi secara tiba-tiba,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Iptu Heri Triyana menyampaikan agar warga masyarakat untuk tetap menjaga Harkamtibmas, keselamatan dan kesehatan.

“Apabila ada memerlukan bantuan segera informasikan kepada Polsek Kapuas,” tutur Kapolsek.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sanggau dan Polres Sanggau terhadap masyarakat yang terdampak bencana Batingsor (Banjir), khususnya Wililayah Kecamatan Kapuas. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya