» » » Satu Unit Rumah Terbakar di Desa Sebuduh Kembayan

Satu Unit Rumah Terbakar di Desa Sebuduh Kembayan

Penulis By on Rabu, 10 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Satu unit rumah di Jalan Raya Kembayan - Sosok, Dusun Semadu, Desa sebuduh, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau ludes terbakar, Rabu (10/11).

Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang berada di seberang jalan rumah yang terbakar berjarak sekitar 50 meter awalnya melihat ada asap putih dari bumbungan atau dek rumah lantai dua rumah milik Gadung yang ditempati anak dan menantunya Abdu Hadi.

“Kemudian saksi keluar rumah untuk memberitahukan warga yang kebetulan duduk di warung milik saksi untuk memberitahukan bahwa rumah yang ditempati Abdul Hadi ada asap,” katanya.

Tidak lama muncul Api yang langsung membesar pada lantai atau tingkat dua. Kemudian saksi berusaha menghubungi Pemadam Kebakaran Kembayan dan Polsek Kembayan.


“Sekira jam 12.10 WIB Unit Badan Pemadam Api Kembayan (BPAK) tiba di lokasi Kebakaran bersama Patroli Polsek Kembayan,” ujarnya.

Dibantu masyarakat setempat, api langsung dipadamkan. Jalur lalu lintas Jalan Raya juga diamankan untuk mengurai kemacetan dan kerumunan warga. “Api dapat dipadamkan sekiran jam 12.35 WIB,” jelas Kapolsek.

Iptu Pardosi mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Karena menunggu tim Inafis Sat Reskrim Polres Sanggau melakukan Olah TKP.

“Atas kejadian kebakaran rumah dan barang barang didalamnya tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian sektar Tiga Ratus Juta Rupiah,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya