» » » Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Sanggau

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Sanggau

Penulis By on Rabu, 10 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, Pemerintah daerah melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (10/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan forkopimda Kabupaten Sanggau, Adapun selalu komandan upacara adalah Kasat Lantas Polres Sanggau Iptu Angga P.A. Nainggolan, S.T.K, S.I.K, dan selaku inspektur upacara Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.I.P, M.Si.

Penaikan bendera merah putih juga melibatkan paskibra tahun 2021, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan pancasila, pembacaan pesan pesan pahlawan, dalam amanat hari pahlawan yang disampaikan dengan agenda membacakan amanat dari mentri sosial.

“Hari pahlawan adalah merupakan perjuangan rakyat Indonesia di surabaya untuk melawan tentara Inggris ketika itu yang meminta agar pasukan Indonesia segera menyerahkan senjata, makna ini tentu saja yang menjadikan 10 November menjadi hari pahlawan,” ucap Bupati Sanggau dalam amanatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya