» » » 700 Warga Desa Riyai Tayan Hulu Ikut Vaksinasi Massal Covid-19 dari Polres Sanggau

700 Warga Desa Riyai Tayan Hulu Ikut Vaksinasi Massal Covid-19 dari Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 28 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional, Polres Sanggau menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 melalui Gerai Presisi.

Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Polres Sanggau kali ini dilaksanakan di Gedung Si Aek Mual Sport Center PT. KGP Desa Riyai Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, Selasa (28/12).

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kabagsumda Kompol Suparwoto, S.IP mengatakan kegiatan vaksin yang di laksanakan di lingkuangan Perusahaan ini juga bertujuan untuk mensukseskan percepatan vaksin nasional, dengan sasaran merangkul segala kelompok masyarakat agar vaksinasi bisa merata dan mencapai target.

“Dalam kegiatan Vaksinasi kali ini, Animo warga cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi. Hari ini sebanyak 700 warga mengikuti kegiatan vaksinasi suntikan ke 1 di Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau yang dilaksanakan di Gedung Si Aek Mual Sport Center PT. KGP,” ucapnya.


Kompol Suparwoto menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, harapannya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali,” ucapnya.

Meski sudah divaksin, Ia mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya