» » » Himbauan Kapolres Sanggau Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Himbauan Kapolres Sanggau Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Penulis By on Jumat, 31 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan menyampaikan bahwa Polres Sanggau akan melibatkan kurang lebih 479 personil untuk pengamanan malam pergantian tahun dari 2021 ke tahun 2022 di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Yang terdiri dari 116 personel yang melaksanakan pam di Gereja karena tanggal 31 malam mayoritas Gereja-gereja yang di Sanggau ini melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Kemudian, Pihaknya juga menempatkan 113 personel di Pos Pengamanan yang didirikan selama operasi lilin Kapuas tahun 2021.

“Kemudian diluar itu kami juga melibatkan 250 personel kami baik yang di Polres maupun Polsek jajaran untuk fokus pada pengamanan pergantian tahun baru,” ujar Kapolres Sanggau.

Lebih Lanjut AKBP Ade Kuncoro mengatakan, Langkah ini juga akan ada penambahan lagi dari instansi terkait dimana nanti akan ada perbantuan dari TNI, Satpol PP, Dishub yang akan membantu kami dalam pengamanan pergantian tahun baru.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjelang malam Tahun Baru 2022, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan pesta atau bentuk kerumunan dalam bentuk apa pun, berkumpul dan berdoa bersama keluarga di rumah saja.

“Jaga kebersamaan, kerukunan dan toleransi agama, Stop kebut kebutan, konvoi, dan penggunaan kenalpot bising. Dilarang menyebarkan berita hoaks ujaran kebencian dan isu sara, tidak menjual/mengkonsumsi miras dan narkoba,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya