» » » Kapolres Sanggau Hadiri Vaksinasi Serentak dan Video Conference bersama Kapolri di Kecamatan Kembayan

Kapolres Sanggau Hadiri Vaksinasi Serentak dan Video Conference bersama Kapolri di Kecamatan Kembayan

Penulis By on Kamis, 23 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Kelompu Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Vaksinasi Serentak dan Video Conference bersama Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kamis (23/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., didampingi PJU Polres Sanggau, Kapolsek Kembayan IPTU MR. Pardosi, SH, Danramil 1204-04/Kembayan KAPTEN INF. Warsidi, Camat Kembayan Sandoro Atmojo, S.Sos dan Kepala Desa Kelompu Suwandi Tarigan serta tim Vaksinator Urkes Polres Sanggau.

Dalam arahannya pada kegiatan Video Conference, Kapolri menyampaikan bahwa Vaksinasi serentak di 34 provinsi Indonesia ini dilakukan sebagai upaya untuk mencapai target 70% sebagaimana harapan dari Presiden RI.

“Presiden RI menyampaikan agar seluruh wilayah khususnya yang capaian vaksinasi belum 70% agar terus di-push dengan berbagai macam strategi, Sehingga diharapkan akhir Desember semuanya sudah di angka 70%,” ucapnya.

Kapolri meminta kepada personel TNI-Polri bersama dengan Stakeholders lainnya untuk bersinergi melakukan akselerasi vaksinasi.

“Dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan bahwa varian baru Covid-19, Omicron sudah masuk ke Indonesia. Saya harapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran varian Omicron, Seiring dengan akselerasi vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal,” pesan Kapolri.


Dalam kegiatan tersebut pula dilakukan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar oleh Polres Sanggau melalui Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di Kantor Desa Kelompu Kecamatan Kembayan.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dibagi menjadi 4 Tahapan yakni Pendaftaran dan Verifikasi, Skrinning (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi dan Pencatatan dan Cetak Kartu.

Adapun kegiatan Vaksinasi serentak yang dilaksanakan oleh Polres Sanggau di Desa Kelompu Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau sebanyak 27 Vial / 162 dosis vaksin Pfizer.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau mengapresiasi masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksinasi dan mengucapkan terima kasih kepada Camat Kembayan dan Kepala Desa Kelompu yang telah memfasilitasi masyarakatnya untuk divaksin serta memberikan support kepada tim vaksinator agar tetap semangat dalam melayani masyarakat.

“Saya sampaikan apresiasi kepada masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksinasi dan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memfasilitasi masyarakatnya untuk divaksin serta bagi Tim Vaksinator agar tetap semangat melayani masyarakat,” ucanya.

“Kegiatan vaksinasi serentak Covid-19 dilaksanakan untuk akselarasi / percepatan vaksinasi Nasional menjelang libur Natal dan Tahun Garu, guna mencegah penyebaran Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi Nasional dan pencapaian target nasional 70%,” tutup Kapolres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya