» » » Kasat Binmas Hadiri Kegiatan Ritual Adat Jawa dalam Doa Tolak Balak Covid-19 Tahun 2021

Kasat Binmas Hadiri Kegiatan Ritual Adat Jawa dalam Doa Tolak Balak Covid-19 Tahun 2021

Penulis By on Jumat, 31 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K diwakili Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono menghadiri kegiatan Ritual Adat Jawa dalam Doa Tolak Balak Covid-19 tahun  2021 di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Guyub Gawe Guno (G3) Warung Ojo Lali depan Kompi 642 Sanggau Jln. Jenderal Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis (30/12) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Dandim 1204/Sgu diwakili Pasi Personil Mayor KAF Yudianto, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau diwakili Kabid Kebudayaan Iwan, Sekretaris PJKB Kalbar  Edy Suhairul, Muspika Kecamatan Kapuas, Ketua beserta anggota Paguyuban G3 Kabupaten Sanggau, DAD, MABM, MABT, Flabora, IKBM dan tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sanggau menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan dengan terselenggaranya kegiatan ritual adat Jawa dalam doa tolak bala.

“Saya merasa bangga dengan dilaksanakannya kegiatan ritual doa tolak bala yang menggunakan adat Jawa, dimana Kabupaten Sanggau memiliki masyarakat yang multi etnis,” ucapnya.


Bupati Sanggau berharap seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sanggau dapat di vaksin dan menembus target 70%.

“Pembangunan rumah adat Jawa akan segera ditindak lanjuti dan untuk etnis lainnya juga akan dibangun. Sekali lagi saya ucapkan Terimakasih dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ritual adat dan semoga doa tolak bala diterima serta diberkati oleh Tuhan,” tutupnya.

Setelah dilaksanakan Ritual Adat Jawa Doa Tolak Balak Covid-19, dilanjutkan dengan hiburan pagelaran wayang.

Kegiatan Ritual Adat Jawa Doa Tolak Balak Covid-19 merupakan kegiatan yang diselenggarakan Oleh Guyub Gawe Guno (G3) Kabupaten Sanggau bersama Pemerintah Kabupaten Sanggau (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya