» » » Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Lokasi

Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Lokasi

Penulis By on Jumat, 31 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polers Sanggau menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 suntikan ke 1 Alokasi vaksin Polri dalam Rangka Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional pada Kamis 30 Desember 2021.

Kegiatan Vaksinasi Polres Sanggau dipimpin Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.I.P bersama Urkes Bagsumda, Staf Bagsumda dan Nakes Relawan Polres Sanggau.

Kompol Suparwoto mengungkapkan kegiatan Vaksinasi pada Gerai Presisi Polres Sanggau bertempat pada 3 lokasi.

“Kegiatan tersebut kita laksanakn di tiga lokasi tepatnya di Gedung SDN 23 Desa Emperiang Ujung Kecamatan Batang Tarang, di Kantor Desa Temiang Taba Kecamatan Batang Tarang dan di Mapolsek Tayan Hulu Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Dari ketiga lokasi tersebut, lanjut Kabagsumda, sebanyak 714 warga mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac yang merupakan Alokasi dari Polri.

“Dari Ketiga lokasi di di Gedung SDN 23 Desa Emperiang Ujung Kecamatan Batang Tarang sebanyak 364 orang yang divaksin, di Kantor Desa Temiang Taba Kecamatan Batang Tarang sebanyak 198 orang dan di Mapolsek Tayan Hulu Kabupaten Sanggau sebanyak 152 orang,” beber Kabagsumda.


Kabagsumda mengungkapkan Kegiatan Vaksinasi ini sebagai upaya mendukung percepatan Program Vaksinasi Pemerintah untuk membangun Herd Immunity sehingga dapat menurunkan angka resiko kematian dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Karena untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Sanggau khususnya masih di bawah 70% makanya kami segera jemput bola setiap harinya untuk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Kompol Suparwoto berharap dengan segera terbentuknya herd immunity masyarakat, penyebaran Covid-19 dapat terputus dan pandemi segera berakhir.

Namun yang utama, lanjutnya, masyarakat juga tidak boleh abai terhadap protokol kesahatan, karena pandemi Covid-19 ini tidak akan segera berakhir ketika masyarakat tidak ikut peduli dan bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini semua tergantung masyarakat, kalau patuh, maka semua akan segera selesai dengan baik. Mari bersama kita berjuang agar penyebaran Covid-19 segera berakhir. Sehingga kita semua bisa beraktivitas dengan normal kembali,” tegas Kompol Suparwoto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya