» » » Patroli BLP Polsek Tayan Hilir Sasar Daerah Rawan Antisipasi Tindak Kejahatan

Patroli BLP Polsek Tayan Hilir Sasar Daerah Rawan Antisipasi Tindak Kejahatan

Penulis By on Selasa, 14 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir melaksanakan Patroli Blue Light Patrol (BLP) guna mengantisipasi tindak Kejahatan pada malam hari dan Gangguan Kamtibmas lainnya, Senin (13/12) malam.

Patroli menyasar lokasi yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Tayan Hilir.

Kegiatan dipimpin oleh Aipda Suyanto bersama Briptu Meigi Al Rianda dan Briptu Stepanus Pero dengan sasaran lokasi Patroli di Wilayah Hukum Polsek Tayan Hilir.

Kapolsek Tayan Hilir Iptu Suwanto, SH mengatakan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru Blue Light pada malam hari menandakan kehadiran polisi dihadapan masyarakat sehingga niat aksi Kriminal urung dilakukan.

”Masyarakat akan tahu ada kehadiran Polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Kapolsek mengungkapkan dengan kegiatan Patroli BLP, hal ini mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C yakni Curat, Curas dan Curanmor. Patroli Blue Light ini juga sembari menghimbau warga tentang Prokes.

“Sambil Patroli Blue Light, Anggota juga mensosialisasi tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan Masker jika beraktivitas diluar rumah dan tidak mengadakan kerumunan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya