» » » Percepat Cakupan Vaksin, Polres Sanggau Gelar Vaksinasi di Kecamatan Meliau

Percepat Cakupan Vaksin, Polres Sanggau Gelar Vaksinasi di Kecamatan Meliau

Penulis By on Sabtu, 18 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional, Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakna di Balai Desa Bhakti Jaya, Balai Desa Pampang Dua dan di Balai Dusun Suak Pram Desa Pampang Dua Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau, Sabtu (18/12).

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau di Kecamatan Meliau dipimpin Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S. IP didampingi Kapolsek Mukok Iptu Nana Supriatna serta Urkes Polres Sanggau, Staf Bag Sumda Polres Sanggau dan Nakes Relawan Polres Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Suparwoto mengatakan hari ini Polres Sanggau menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 yang dilaksanakan di 3 lokasi di Kecamatan Meliau.

“Hari ini kami melaksanakan Vaksinasi di Tiga lokasi di Kecamatan Meliau di antaranya di Balai Desa Bhakti Jaya, Balai Desa Pampang Dua dan di Balai Dusun Suak Pram Desa Pampang Dua,” ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa antusias warga sangat terlihat dalam mengikuti kegiatan vaksin tersebut. Sebanyak 336 warga mendapatkan suntikan pertama dalam kegiatan vaksinasi tersebut.


“Hari ini sekitar 336 warga menerima vaksin Covid -19, dengan rincian di Balai Desa Bhakti Jaya sebanyak 228 orang, di Balai desa Pampang Dua sebanyak 69 warga dan di Balai Dusun Suak Pram Desa Pambang Dua sebanyak 39 orang mendapatkan suntikan Vaksin,” ujarnya.

Kompol Suparwoto berharap melalui Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau ini, diharapkan jumlah warga Kabupaten Sanggau yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 akan semakin bertambah cakupannya.

Ia juga menyampaikan, vaksinasi untuk masyarakat umum tersebut bakal dilaksanakan secara berkelanjutan dan bukan hari ini saja. “Hal itu untuk mendukung upaya percepatan dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemkab Sanggau,” sambungnya.

Kabagsumda berpesan meskipun sudah dilakukan vaksin, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas).

“Semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya