» » » Polres Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi Massal ke Desa-Desa

Polres Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi Massal ke Desa-Desa

Penulis By on Jumat, 17 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau kembali melaksanakan Vaksinasi Massal guna mendukung Program Vaksinasi dari pemerintah dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi di Aula Balai Desa Tri Mulya SP II Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau, Jumat (17/12). Dalam kegiatan kali ini, setidaknya ada 390 orang Warga Desa Tri Mulya diberikan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S. IP didampingi Kapolsek Mukok Ipda Suhariyanto, SH meninjau langsung vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Tri Mulya Kecamatan Mukok.

Kompol Suparwoto mengatakan, Vaksinasi Massal Covid-19 kita lakukan guna mempercepat vaksinasi dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mukok wilayah hukum Polsek Sanggau.

“Kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi, agar terciptanya Herd Immunity dan menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.


Dirinya pun meminta pada masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi bersama dengan Polri-TNI, dan Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam mengentaskan pandemi itu. Caranya, dengan mendatangi tempat-tempat vaksin yang tersedia.

Kabagsumda menambahkan, Kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 pada masyarakat.

”Sebanyak 390 vaksin dosis pertama jenis Pfizer dan Sinovac disediakan dan akan terus dilaksanakan secara bertahap,” ujar Kompol Suparwoto.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk melakukan vaksinasi, semua ditangani oleh petugas dari Urkes Polres Sanggau, kami ingin masyarakat terlindungi dengan vaksinasi tersebut, semakin banyak yang divaksinasi diharapkan dapat mewujudkan Herd Imunity di wilayah Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya