» » » Polsek Bonti bersama Instansi Terkait Gelar Kegiatan Ops Pasar Jelang Nataru 2021-2022 di Wilayah Kecamatan Bonti

Polsek Bonti bersama Instansi Terkait Gelar Kegiatan Ops Pasar Jelang Nataru 2021-2022 di Wilayah Kecamatan Bonti

Penulis By on Rabu, 22 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Forkopimcam Bonti menggelar kegiatan Ops Pasar dalam rangka pengecekan terhadap Ketersediaan Stok sembako, harga dan barang kadaluarsa pada Toko-toko Pasar di Wilayah Desa Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau Jelang Perayaan Nataru 2021-2022 dimasa Pandemi Covid-19, Rabu (22/12).

Adapun yang mejadi dasar dalam kegiatan tersebut yakni Surat Edaran Bupati Sanggau Nomor: 500/3609/EKSDA-B tanggal 10 Desember 2021 tentang larangan Penimbunan Barang Kebutuhan Pokok sebagaimana diatur dalam UU nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan untuk melaksanakan kegiatan monitoring barang kebutuhan pokok di Kecamatan Bonti dalam rangka menyambut hari raya Natal dan tahun Baru 2022 serta Surat Tugas Ekbang Kecamatan Bonti Nomor: 094/ 552/EKBANG tanggal 21 Desember 2021 tentang Kegiatan Operasi Pasar Jelang Natal dan tahun baru 2021- 2022 diwilayah Kecamatan Bonti.

Sebelum dilaksanakan Kegiatan terlebih dahulu dilakukan Briefing dihalaman Kantor Camat Bonti yang di pimpin Oleh Camat Bonti Yulius Eka Suhendra, S. Sos, dan Kapolsek Bonti Iptu Efendy dan diikuti oleh Wakapolsek Bonti Ipda Santoso Heru Bimo beserta para Personil TNI /POLRI dan instansi Kecamatan Bonti dengan menentukan langkah-langkah dan cara bertindak dilapangan dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

Setelah dilaksanakan Briefing, sekira Pukul 09.30 WIB dilanjutkan kegiatan Ops Pasar diwilayah Desa Bonti dengan Jumlah Personil yang dilibatkan sebayak 13 personil dengan melibatkan Staf Kantor Camat, personil Polsek Bonti, Personil Korami 1204-06 Bonti dan Ormas PDKS.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bonti mengungkapkan sebanyak 11 tempaat usaha yang dikunjungi dan dilakukan pemeriksaan.

“Hari ini kami melakukan Pengecekan ketersediaan stok sembako serta Rincian Harga dan kebutuhan Sembako di wilayah Desa Bonti Kecamatan Bonti diantaranya Beras, Minyak Goreng, Telur Ayam, Gula Pasir, Bawang, Susu Kaleng, Mentega, Daging ayam dan sapi, Sayuran serta Gas LPJ Subsidi,” jelas Kapolsek.

Iptu Efendy mengungkapkan dari hasil dari Pengecekan terhadap ketersediaan stok sembako, Harga dan barang kadaluarsa di Toko-toko Pasar di Wilayah Desa Bonti, tidak di temukannya barang Kadaluarsa serta Kelangkaan Sembako yang signifikan terhadap sejumlah kebutuhan sembako yang dapat mempengaruhi situasi Perekonomian khususnya di Kecamatan Bonti.

“Berkaitan dengan situasional yang disebabkan dampak dari Pandemi Covid-19, sampai pada saat sekarang khusunya di wilayah Kecamatan Bonti, belum adanya keterbatasan jumlah stok sembako, sehingga dalam kebutuhannya dapat terpenuhi dan dirasakan oleh Masyarakat Kecamatan Bonti,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya