» » » Vaksinasi Covid-19 di Bonti Dilaksanakan Door to Door

Vaksinasi Covid-19 di Bonti Dilaksanakan Door to Door

Penulis By on Jumat, 31 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Bonti bersama Tim dari Puskesmas Bonti melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 rumah ke rumah (Door to Door) dalam rangka percepatan untuk pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok di Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Bonti Iptu Effendy mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid -19 yang bersumber dari alokasi vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau oleh tim Nakes Puskesmas Kecamatan Bonti.

“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut dibagi menjadi 4 tahapan, tahap I Pendaftaran dan Verifikasi Data Calon Penerima Vaksin, tahap II Skrinning Peserta (Layak, Tunda dan Tidak Layak diberi Vaksin), tahap III Vaksinasi dan Observasi, tahap IV Pencatatan dan Cetak Kartu telah Divaksin,” kata Effendy.

Kapolsek merinci data hasil Vaksinasi Covid-19 di Desa Majel, Kecamatan Bonti dalam pelaksanaan vaksinasi dosis ke 1 dengan target vaksinasi 721 dosis.

“Vaksinasi tercapai 565 dosis dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneka dengan 15 orang nakes sebagai vaksinatornya. Sisa vaksin kemarin 141 Dosis kita laksanakan hari ini di Desa Kampuh,” kata Effendy.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya