» » » Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Batang Taranng Patroli Rutin di Perbankan

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Batang Taranng Patroli Rutin di Perbankan

Penulis By on Rabu, 05 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Antisipasi tindak kejahatan anggota Polsek Batang Tarang Aiptu Andi Gunawan bersama Aipda Safiyun melakukan patroli rutin dengan mengambil sasaran perbankan di wilayah Hukum Polsek Batang Tarang, Rabu (5/1).

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polsek Batang Tarang yang menjadi situasi tetap stabil aman dan kondusif.

Anggota Polsek Batang Tarang kali ini melaksanakan patroli Siang hari di Perbankan mengingat rawan terjadinya pencurian atau tindak pidana karena minimnya pengawasan dan banyak di manfaatkan masyarakat untuk menarik uang di ATM.

“Dalam kegiatan ini kami juga memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati ketika memarkir kendaraannya demi menghindari pencurian,” ucap Aipda Safiyun.

Ia berharap, dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat dapat mengurangi dan meniadakan gangguan kamtibmas, memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan serta hipnotis para nasabah Bank.

Melalui kesempatan itu, Aipda Safiyun juga berdialog dengan satpam Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polisi mengenai keamanan Bank.

“Itu harapan kami dan segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan,” harapnya.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan baik siang maupun malam sebagai langkah Polri memberikan keamanan bagi aset-aset milik perbankan terhindar dari tindak kejahatan kriminal dari orang yang tidak bertanggung jawab, selain itu anggota patroli aktif dalam melakukan pengecekan kondisi mesin ATM tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Saya berharap dengan adanya polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya