» » » Kapolda Kalbar Dampingi Kunjungan Kerja KSAD di Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau

Kapolda Kalbar Dampingi Kunjungan Kerja KSAD di Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau

Penulis By on Rabu, 05 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM beserta Rombongan yang didampingi Pangdam XII / Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S. IP, MM dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM melaksanakan Kunjungan Kerja ke wilayah Perbatasan Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Rabu (5/1/2022).

Kunjungan KSAD beserta rombongna ke Wilayah Perbatasan di Kecamatan Entikong menggunakan 2 (dua) unit Heli Bell-412 TNI AD.

Dalam kunjungannya, di Kecamataman Entikong KSAD beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si didampingi Dandim Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan Kajari Sanggau Tengku Firdaus, SH, MH.

Pada kegiatan Kunker tersebut, KSAD beserta rombongan melaksanakan pertemuan Internal di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonmek 643/Wns.

Dalam arahannya Jenderal TNI Dudung Abdurachman selalu mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita masih diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga pada siang hari ini kita dapat berkumpul bersama di tempat ini.


“Sepintas tadi saya sudah melihat apa yang kalian lakukan di Perbatasan, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan khususnya Angkatan Darat, bahwa tidak serta merta kalian melakukan tugas pengamanan di Perbatasan, tetapi kalian juga membantu dan mendukung program Pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan menggunakan produk pertanian yang kalian dapat dan kemudian kalian kembangkan dilanjutkan kan memberikan edukasi terhadap masyarakat, dan itu yang saya katakan dalam 7 perintah harian KSAD, salah satunya adalah TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Dudung memita kepada anggotanya agar Jadilah prajurit yang peka, peduli dan berkarakter, untuk menganalisis apa yang terjadi di masyarakat.

“Tetap waspada pada jalur-jalur pelolosan di sepanjang jalur perbatasan dari tindakan melanggar hukum dan Tetap jaga kesehatan, tetap waspada karna perubahan situasi bisa berubah setiap saat, dan jangan sampai ada pelanggaran,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut juga KSAD memberikan bingkisan kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Selain itu Kunjungan Kerja, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta Rombongan yang didampingi oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro dan Pangdam XII / Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga untuk melihat kondisi lalu lintas di PLBN Entikong khususnya dimasa pandemi Covid-19 serta meninjau Siswa SDN 12 Entikong.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya