» » » Kapolres Sanggau Hadiri Peragaan dan Syukuran dalam rangka HUT Satpam ke-41 Tahun 2021 di Mapolres Sanggau

Kapolres Sanggau Hadiri Peragaan dan Syukuran dalam rangka HUT Satpam ke-41 Tahun 2021 di Mapolres Sanggau

Penulis By on Senin, 31 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Peragaan dan Syukuran dalam rangka HUT Satpam ke-41 Tahun 2021 dengan Tema “Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19”, Senin (31/1) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P dan dihadiri PJU Polres Sanggau, perwakilan Perusahaan Perkebunan, Perwakilan Pimpinan Bank, Pengadaian dan CU serta seluruh peserta Satuan Pengamanan diwilayah Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Peragaan PBB, Drill Borgol dan Tongkat oleh Satpam PT. ACC dan PT. SAP serta Penyerahan penghargaan kepada anggota Satpam beprestasi yang telah membantu Polri dalam menangkap pelaku peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polsek Toba.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro dalam giat syukuran di Aula Wira Pratama Polres Sanggau menyampaikan Selaku Pimpinan Polri mewakili seluruh anggota Polri mengucapkan selamat HUT Satpam ke 41 semoga Satpam semakin Profesional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas.

“Peringatan HUT Satpam dipusatkan di Jakarta dan 3 Kota lainnya, sedangkan di Polda lainnya mengikuti Upacara melalui Virtual,” ucapnya.

Kapolres Sanggau menjelaskan, Peringatan HUT Satpam mengambil tema “Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19”.


“Saat ini Negara Republik Indonesia masih diselimuti situasi Pandemi Covid-19 yang juga masih dialami di Negara lain di dunia, serta penyebaran Virus varian baru Omicron kondisi saat ini sudah sepantasnya sebagai anggota Satpam yang merupakan mitra Polri ikut bertanggung jawab dalam pencegahan penularan Covid-19 varian baru dengan meningkatkan pengawasan di lingkup tugas kerjanya untuk patuh melakukan Prokes Covid-19,” ujarnya.

AKBP Ade Kuncoro menyebutkan, Pemakaian seragam Satpam saat ini dapat menimbulkan kebingungan masyarakat membedakan mana anggota Polri dan mana anggota Satpam, dapat menimbulkan konflik Ferbal antara anggota Polri dan Satpam.

Pada peringatan HUT Satpam Polri memperkenalkan seragam baru sebagai Identitas Satpam dengan model baju berwarna krem dan celana berwarna coklat tua, dapat menjawab kebingungan masyarakat, sesuai revisi Peraturan Polri Nomor 4 Tahun 2020.

“Tantangan Satpam kedepan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif dilingkungan kerja semakin konflik dan berat salah satu penyebabnya adalah Pandemi Covid-19 yang belum selesai berdampak pada situasi perkembangan Ekonomi yang cenderung menurun dibandingkan situasi sebelum Covid-19,” ungkapnya.

“Selaku Pimpinan Polri mengucapkan terimakasih kepada seluruh komunitas Satuan Pengamanan (Satpam), Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, seluruh Instansi / lembaga Pemerintahan pengguna jasa Satuan Pengamanan, atas loyalitas dan keikhlasannya dalam membantu Polri mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkup kerjanya,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya