» » » Kapolres Sanggau Pimpin Anev Kinerja Tahunan

Kapolres Sanggau Pimpin Anev Kinerja Tahunan

Penulis By on Senin, 24 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K pimpin pelaksanaan Anev Kinerja Tahunan Polres Sanggau dan Polsek Jajaran. Kegiatan dilaksanakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Senin (24/1) pagi.

Pada pelaksanaan Anev Kinerja Tahunan, Kapolres Sanggau didampingi okeh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M. AP serta dihadiri oleh PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau dan Kanit Pulbaket Polsek Jajaran Polres Sanggau.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau menyampaikan Agenda-agenda kegiatan masyarakat sesuai dengan Kalender Kamtibmas yang akan dihadapi pada tahun 2022.

“Nanti pada bulan Mei 2022 akan dilaksanakan Pilkades Serentak yaitu sebanyak 23 Desa dari 10 Kecamatan, Saya minta agar datakan kerawanan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022.

AKBP Ade Kuncoro juga menyampaikan Perkembangan Covid 19 diwilayah Kab.Sanggau sampai dengan Januari 2022.

“Di jalur PLBN Entikong ada beberapa WNI-PMI-PPLN yang positif Covid-19, dan rawan terpapar terhadap petugas,” ucapnya.

“Tetap laksanakan Prokes dan selalu berikan himbauan kepada masyarakat,” pesan Kapolres.

Terkait Giat Vaksinasi, AKBP Ade Kuncoro mengatakan untuk di wilayah Kabupaten Sanggau saat ini persentasenya sudah 74% lebih, belum termasuk dengan Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun.


“Sesuai Data, Jumlah anak-anak yang akan di Vaksinasi jenis Sinovac sebanyak 48.000 anak, dan sudah tervaksin yang dimulai pada Minggu lalu sudah ada 90 lebih anak-anak,” ujarnya.

Hasil koordinasi dengan Kadinkes terkait stock Vaksin akan datang jenis Vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. Para Kapus (Kepala Puskesmas) hari ini sedang melaksanakan kehiatan rapat bersama Dinkes Sanggau terkait kegiatan Vaksinasi dan stock Vaksin. Sedangkan jumlah penduduk di Kabupaten Sanggau yang akan dilaksanakan Vaksinasi yaitu sebanyak 398 ribu.

“Untuk Pelaksanaan Perayaan Imlek 2573 di Wilayah Kabupaten Sanggau semoga terlaksana dengan baik, tetap sesuai Prokes, antisipasi penyebaran Covid 19. Sesuai petunjuk Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar bahwa tidak ada kegiatan dalam perayaan Cap Gomeh,” kata Kapolres Sanggau.

Ia menjelaskan Dilaksanakannya kegiatan Anev Tahunan dalam rangka mengukur kinerja Polres Sanggau dan Polsek Jajaran selama periode tahun 2021 dengan perbandingan tahun 2020 terkait capaian kinerja, keberhasilan dan hambatan/kendala Polres Sanggau dan Polsek Jajaran dalam pelaksanaan tugas, sehingga kedepannya pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan optimal.

“Terkait kinerja yang sudah terlaksana, yang baik kita pertahankan, yang kurang kita naikkan,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran yang memaparkan Anev GK tahun 2020 dan 2021, pelaksanaan Vaksinasi serta perkembangan situasi terkini di Kewilayahan.

Setelah dilaksanakan Anev Tahunan Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian reward penilaian terbaik kepada Pos Ops Lilin Kapuas 2021, yakni Terbaik I Pos Yan PLBN Entikong, Terbaik II, Pos Pam Simp Ampar Tayan Hilir dan Terbaik III, Pos Pam Terpadu Kapuas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya