» » » Kapolres Sanggau Tinjau Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Sanggau

Kapolres Sanggau Tinjau Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Sanggau

Penulis By on Rabu, 26 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melakukan peninjauan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau oleh Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau, Rabu (26/1) pagi.

Kegiatan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun oleh Kapolres Sanggau didampingi Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K., Kasat Lantas Iptu Angga P.A Nainggolan, S.T.K., S.I.K.

Dalam kegiatan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Sanggau berinteraksi bersama para Siswa/i dan orang tua / wali Murid, pengecekan terhadap petugas dan proses Vaksinasi, dialog bersama Kepala Sekolah SDN 1 Sanggau, serta melakukan foto bersama Siswa/i SDN 1 Sanggau.

AKBP Ade Kuncoro menjelaskan target pelaksanaan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun pada SDN 1 Sanggau sebanyak 190 Dosis jenis vaksin Sinovac.

“Kegitan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun guna membantu serta mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan vaksinasi di masyarakat dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau,” ucapnya.


Menurutnya percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kapolres Sanggau menyampaikan percepatan vaksinasi, juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19 Omicron.

“Kita ketahui bersama, bahwa saat ini varian Omicron sudah masuk. Sebagian besar dari masyarakat pelaku perjalanan luar negeri yang kemudian masuk membawa varian baru. Karena memang di luar negeri, saat ini varian omicron sedang meningkat penyebarannya,” tutur AKBP Ade Koncoro.

“Kami jajaran Polres Sanggau akan selalu mensupport serta membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah,” tambahnya.

Kepada masyarakat Kapolres Sanggau mengingatkan dengan masuknya Varian baru Omicron Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan jangan panik serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya