» » » Kapolsek Noyan Pimpin Pengamanan Kegiatan Vaksinasi

Kapolsek Noyan Pimpin Pengamanan Kegiatan Vaksinasi

Penulis By on Kamis, 06 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan bersama anggotanya melaskanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi Massal Covid-19 di Wliayah Keamatan Noyan, Kamis (6/1) pagi.

Kegiatan Percepatan Vaksinasi Covid-19 menggunakan Vaksin Sinovac untuk Dosis I terhadap Masyarakat usia 12 Th Keatas di Wilayah Desa Sungai Dangin Kecamatan Noyan.

Kapolsek mengatakan Kegiatan Vaksin tersebut untuk mendukung Program Pemerintah dalam rangka Percepatan Vaksinasi guna Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dibagi menjadi 4 Tahapan yaitu Pendaftaran dan Verifikasi, Skrinning (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi, Pencatatan dan Cetak Kartu,” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi di Desa Sungai Dangin dilaksanakan di dua lokasi yakni di Balai Dusun Doroi dan di Balai Dusun Langka Desa Sungai Dangin Kecamatan Noyan.

“Dari hasil kegiatan Vaksin yang dilaksanakan di Dua Lokasi tersebut sebanyak 200 warga mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19,” ungkap Kapolsek.

Ipda Hudson berharap kepada warga yang belum vaksin agar segera mengikuti kegiatan vaksin tersebut.

“Vaksin ini Mengurangi Dampak Berat dari VirusDengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan,” ungkapnya.

“Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau negara, maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari Covid-19,” tambahnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya