» » » Polsek Bonti Lakukan Pengecekan dan Penerapan Prokes pada Lingkungan Pendidikan

Polsek Bonti Lakukan Pengecekan dan Penerapan Prokes pada Lingkungan Pendidikan

Penulis By on Rabu, 12 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Bonti melakukan kegiatan Pengecekan dan Penerapan Prokes pada Lingkungan Pendidikan di Wilayah Desa Bonti Kecamatan Bonti, Rabu (12/1).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KSPKT Polsek Bonti Bripka Julianto Siregar bersama Babhinkamtibmas Polsek Bonti Briptu Fredy Pasaribu dengan Sasaran pada Lingkungan Pendidikan SMA N 01 Bonti.

Kapolsek Bonti Iptu Efendy mengatakan dalam kegiatan tersebut anggotanya melakukan Pengecekan kelayakan Prokes dan penerapan Prokes Pada lingkungan Pendidikan SMA N 01 Bonti dengan adanya pemberlakuan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)  Semester II tahun Pelajaran 2021/2022, di Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Bonti.


“Anggota juga mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Sanggau Nomor : 443.1 / 352 / BPBD /2022 Tanggal 07 Januari 2022 Tentang Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi dengan Penegakan pada Tingkat Perkantoran, Lingkungan pendidikan, Wilayah Perusahaan Swasta/BUMN, Tempat ibadah, Tempat Wisata, Hotel, Pusat Perbelanjaan dan Cafe-Cafe di Kab. Sanggau,” ucapnya.

Kapolsek mengungkapkan Pengecekan Prokes yang dilakukan oleh Anggota Polsek Bonti Pada Lingkungan Pendidikan di Kecamatan Bonti adalah untuk Menindaklanjuti pemberlakuan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada Satuan Pendidikan Jenjang PAUD, SD, SMP dan Pendidikan Kesetaraan di Wilayah Kabupaten Sanggau Semester II tahun Pelajaran 2021/2022.

“Dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Satuan Pendidikan wajib berpedoman pada Juknis yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau sesuai Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Nomor: 420/6235/Dikbud.A tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bagi Satuan Pendidikan di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya