» » » Polsek Mukok Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Polsek Mukok Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Penulis By on Minggu, 09 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjaga keamanan dari ancaman kriminal dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau terlebih dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Anggota Polsek Mukok melaksanakan patroli dialogis, Minggu (9/1) siang.

“Patroli guna mencegah kriminalitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan agar Kecamatan Mukok bebas dari Covid-19,” ungkap Anggota Polsek Mukok Aiptu Heri Suharlan.

Dikatakannya, dalam melaksanakan kegiatan patroli, kami juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat kiat-kiat menjaga diri agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Langkah Awal untuk memberantas rantai Covid-19 yaitu mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil seperti rajin mencuci tangan setelah kegiatan ataupun bepergian. Mencuci tangan menggunakan hand sanitizer merupakan cara ampuh dalam pencegahan Covid-19. Tidak perlu panik dan tetap waspada selama melakukan aktivitas sehari hari,” terang Aiptu Heri.

Dialogis dan sosialisasi juga dilakukan lanjutnya, untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kondisi kambtibmas wilayah Kecamatan Mukok tetap terjaga sehingga masyarakat menjadi nyaman dan merasa aman tinggal ditempat tersebut.

Ditegaskan Aiptu Heri, apabila kami masih menemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker atau mengabaikan Prokes, kami tidak segan-segan memberikan teguaran.

“Kita harus tegas menghadapi masyarakat karena ini merupakan kepentingan banyak orang, negara yang membandel maka akan menerima dampak yang sangat besar dari Covid-19 itu maka dari itu kita harus mendengarkan dan mengikuti apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah,” ujarnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya