» » » Sambang Desa Binaan, Brigpol Hendrikus Atai Sosialisai Pencegahan Covid-19

Sambang Desa Binaan, Brigpol Hendrikus Atai Sosialisai Pencegahan Covid-19

Penulis By on Sabtu, 29 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Sanggau selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah Kabupaten Sanggau melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Satbinmas sebagai bentuk silaturahmi langsung dengan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigpol Hendrikus Atai melaksanakan sambang di desa binaan dan memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan Prokes 5M kepada warna Desa Pala Pasang Kecamatan Entikong, Sabtu (29/1).

Selain sambang demi memberi imbauan kamtibmas dan pesan-pesan kamtibmas, Brigpol Hendrikus Atai juga memberikan imbauan mengenai wabah Covid-19 ini kepada warga binaanya dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir, selalu mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu menjaga daya tahan tubuh dengan rajin berolahraga dan pola hidup sehat.

Seiring banyak menyebar luasnya berita hoax mengenai Covid-19 saat ini, oleh karena itu Bhabinkamtibmas menegaskan kepada warga binaanya agar pintar memilih dan memilah mana berita yang benar mana berita yang bohong, supaya kita tidak panik dan ketakutan dalam melawan Covid-19.

Sementara itu, Kaposek Entikong AKP M. Resky Rizal, S.I.K, MH menyampaikan bahwa sosialisasi yang di sampaikan Bhabinkamtibmas sebagai tindak lanjut adanya wabah Covid-19 yang dalam hal ini tidak membuat kepanikan di tenggah-tenggah masyarakat.

“Oleh karena itu dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 perlu dilakukan pemahaman yang benar kepada masyarakat bagaimna cara pencegahannya,” ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya