» » » Satbinmas Polres Sanggau Gelar Kegiatan PSM Bersama Kelompok Paguyuban G3 (Guyup Gawe Guno) Kecamatan Kapuas

Satbinmas Polres Sanggau Gelar Kegiatan PSM Bersama Kelompok Paguyuban G3 (Guyup Gawe Guno) Kecamatan Kapuas

Penulis By on Kamis, 13 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Satbinmas Polres Sanggau menggelar kegiatan PSM (Polres Sanggau Menyapa) bersama Kelompok Paguyuban G3 (Guyup Gawe Guno) Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat G3 (Guyup Gawe Guno) Kecamatan Kapuas, Kamis (13/1) pagi.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono bersama anggota Satbinmas Polres Sanggau serta dihadiri Ketua G3 Kecamatan Kapuas Sdr. Ngadino serta 25 orang Kelompok Masyarakat G3 (Guyup Gawe Guno) Kecamatan Kapuas.

Dalam sambutannya Ketua Paguyuban G3 Kecamatan Kapuasmengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Sanggau yang menyempatkan waktu untuk pelaksanaan tatap muka langsung dengan kelompok Paguyuban G3, Kecamatan Kapuas.

“Saat ini pihak G3 sudah berhubungan baik dengan pihak Polres Sanggau dengan selalu melibatkan pihak G3 dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Polres Sanggau,” ucapnya.

“Kami dari Pihak G3 siap apabila diminta bantuan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan pihak Polres Sanggau,” tambahnya.

Ngadino berharap kepada kita semua selaku pengurus G3 bisa terus harmonis dan kompak dalan setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Dalam kegiatan tersebut juga Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Priyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada kelompok Paguyuban G3 yang hadir dan menyempatkan waktu dalam pelaksanaan PSM yang memang kegiatan ini sudah lama dibentuk dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat serta untuk belanja masalah.

Kasatbinmas juga menyampaikan salam dan ucapan terimakasih dari Kapolres Sanggau kepada kelompok Paguyuban G3 karena sudah membantu pihak Polres Sanggau dalam menjaga sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Sanggau.


AKP Priyono mengungkapkan bahwa Paguyuban G3 merupakan mitra Polres Sanggau terbukti dengan apabila adanya kegiatan yang dilakukan oleh pihak Polrea Sanggau biasanya melibatkan pihak G3.

“Saat ini pemerintah sedang gencar mensosialisasikan masalah vaksinasi dan diharapkan kepada pengurus G3 sudah vaksin dan dapat membantu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar mau divaksin dan jangan khawatir dengan vaksin karena vaksin tersebut aman bagi kesehatan kita terbukti belum ada pada saat ini masy yang komplain terkait dengan vaksin,” ucapnya.

Sebelum masyarakat di vaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh pihak kesehatan, apakah masyarakat tersebut layak untuk divaksin atai tidak sehingga masy tidak perlu khawatir.

Terkait dengan media sosial, AKP Priyono berharap kepada pengurus G3 untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya.

“Pada saat ini moral anak-anak kita yang sudah terkikis dengan budaya luar dan ini merupakan tugas kita bersama selaku orang tua dalam mengawasi anak-anak kita. Perlunya kita menjaga komunikasi dengan anak-anak kita guna pengawasan terhadap anak agar kita bisa menjadi anak yang sukses dan tidak menjadi korban dari perilaku kenakalan remaja,” pesannya.

“Saat ini penyebaran narkotika sangat-sangat rawan penyebarannya dan tidak mengenal usia dan banyak anak-anak remaja yang menjadi korban narkoba sehingga sampai putus sekolah,” tambahnya.

AKP Priyono menambahkan Pada tahun ini sudah masuk tahun politik dan diharapkan kepada kita semua agar selalu waspada dengan sitkamtibmas diwilayah kita dan diharapkan kepada pihak G3 dapat membantu dalam menjaga sitkamtibmas diwilayah kita semua.

“Keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama dan tidak bisa hanya megandalkan aparat keamanan dari TNI-POLRI saja, harus dengan melibatkan kita bersama seluruh masyarakat sehingga untuk itu meminta dukungan dari kelompok Paguyuban G3 untuk dapat membantu dalam menjaga sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Sanggau,” tutup Kasatbinmas Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya