» » » Sinergitas Babinkamtibmas dan Babinsa Amankan Vaksinasi Di Aula Desa Pampang Dua

Sinergitas Babinkamtibmas dan Babinsa Amankan Vaksinasi Di Aula Desa Pampang Dua

Penulis By on Sabtu, 08 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mempercepat program Pemerintah dalam penanganan Covid-19 salah satunya pemberian vaksin kepada warga masyarakat, Puskesmas Meliau mengadakan kegiatan vaksin secar masif sehingga nantinya diharapkan terbentuk herd imunity (kekebalan kelompok).

Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Febri Tri Suhardi bersama Babinsa Koramil Meliau Praka Hendra Priono melaksanakan kegiatan pendampingan pengamanan vaksinasi Covid-19 tahap 1 di Aula Desa Pampang Dua Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau, Sabtu (8/1).

ehadiran anggota Polri dan TNI di lokasi vaksinasi selain mengamankan jalannya vaksinasi juga menghimbau kepada warga Desa Pampang Dua untuk bersama-sama menjaga ketertiban dalam pelaksanaan vaksinasi dan turut serta menyukseskan program pencegahan Covid-19.

Petugas keamanan selalu mengingatkan para warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, baik di lingkungan tempat mereka tinggal ataupun saat bepergian.

Bripka Febri Tri Suhardi memberikan apresiasi atas antusias warga Desa Pampang Dua yang mendaftar untuk menerima manfaat vaksin.

Pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui komunikasi sosial dengan turun langsung ke wilayah untuk menginformasikan penyelenggaraan vaksinasi gratis yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Saya kagum dengan warga, mereka antusias untuk ikut vaksinasi. Banyak yang minat dan antusias menanyakan perihal vaksinasi,” ucap Bripka Febri.

Dirinya menambahkan, penggunaan masker dan vaksinasi, keduanya tidak menghilangkan Covid-19 akan tetapi, mampu melindungi dari terpapar dan mencegah terjadinya fayalitas jika terpapar.

“Penggunaan masker dapat melindungi kita dari paparan Covid-19, vaksinasi juga mampu mencegah terjadinya pemburukan apabila terpapar. Jadi walaupun kita sudah di vaksin, harus tetap pakai masker,” ujarnya.

Kegiatan vaksin ini, merupakan bentuk nyata dalam memerangi pandemi Covid-19. Diharapkan momentum positif ini tetap dijaga dan dijadikan sebagai transisi dari pandemi menuju epidemi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya