» » » Dalam Kegiatan Zoom Meeting Kapolri Minta Pertahankan tingkat pencapaian vaksinasi

Dalam Kegiatan Zoom Meeting Kapolri Minta Pertahankan tingkat pencapaian vaksinasi

Penulis By on Jumat, 25 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Basment Polres Sanggau Jl. Jend Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Zoom Meeting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal secara serentak bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kegiatan Zoom Meeting dihadiri oleh Kapolres Sanggau Akbp Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P, Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP, Kabagren Polres Sanggau Kompol Dwi Karno, Kasatintelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Kasipropam Polres Sanggau Ipda Trisna Mauludi, Kaurbinops Satbinmas Polres Sanggau Ipda Sugianto dan Urkes Polres Sanggau.

Dalam arahannya, Kapolri meminta kepada Jajaran untuk Pertahankan tingkat pencapaian vaksinasi kita diangka 1,6 juta jiwa perhari.

“Lanjutkan tahapan vaksinasi Boster bagi Lansia dan masyarakat umum lainnya yang sudah lebih dari 3 Bulan bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi Dosis I serta Akselerasi vaksinasi lanjutan (Booster) Massal secara serentak penguatan prokes sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut pula Kapolri berinteraksi dengan beberapa Polda dan Polres terkait cakupan pencapaian Vaksinasi sesuai target dan menyampaikan terkait Kewaspadaan penularan Covid-19 varian baru Omicron serta Laporan pelaksanaan Vaksinasi Tahap I dan II di sejumlah wilayah serta perkembangan Kasus Covid-19 Varian Baru dan Varian Lama.

Kapolri meminta untuk selalu tingkatkan Kewaspadaan terhadap Covid-19 Varian baru yang masih meningkat, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat, bagi yang belum vaksin untuk segera vaksinasi, melalui gerai - gerai yang disediakan oleh Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda), TNI / Polri.

“Optimalkan pelaksanaan Vaksinasi di usia Lansia, Anak-anak Remaja dan anak-anak diusia 6-11 Tahun dan  Maksimalkan pencapaian Vaksinasi Nasional 70% di Kabupaten dan Kota karena Perkembangan Kasus Virus Omicron di Indonesia terus meningkat,” ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada jajaran di wilayah agar tingkatkan vaksinasi dan mematuhi Prokes dalam menghadapi Virus Omicron, sewaktu-waktu menjadi ancaman dan meningkat yang perlu di waspadai. Diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran varian Omicron, Seiring dengan akselerasi vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal.

“Terkait isoter, rumah sakit dan tempat isolasi mandiri harus diperhatikan oleh Satgas Covid daerah masing-masing serta untuk oksigen tetap harus terus dimonitor terkait stok ketersediaannya,” tutupnya.

Kegiatan zoom meting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal serentak Covid-19 di seluruh Indonesia guna akselarasi / percepatan Vaksinasi Nasional, mencegah penyebaran Covid-19 serta percepatan pemulihan Ekonomi Nasional.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya