» » » Kapolres Sanggau Hadiri Zoom Meeting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal Secara Serentak Bersama Presiden RI dan Kapolri

Kapolres Sanggau Hadiri Zoom Meeting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal Secara Serentak Bersama Presiden RI dan Kapolri

Penulis By on Kamis, 17 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K menghadiri kegiatan Zoom Meeting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal secara serentak bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dilaksanakan di SD IT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Al-Kahfi Sanggau Jl. Padat Karya Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis (17/2) pagi.

Turut hadir dalam Kegiatan zoom meeting dihadiri Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kasi Intel Kejari Sanggau Freddi Wiryawan, SH, Kadinkes Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si, Apt., M. KM, Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP, Kasatintelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, KBO Satbinmas Ipda Sugianto, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH, Kepala Sekolah SD IT Sutriyati, S.Pd dan Urkes Polres Sanggau.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan dalam rangka percepatan Vaksinasi jajaran Polri telah melaksanakan Vicon sebagai tindak lanjut dalam mendukung dan mensukseskan program Vaksinasi Massal Nasional.

“Dari Mabes Polri telah mengutus tim asistensi untuk turun ke Polda-Polda dalam rangka menggenjot persentase di wilayah yang masih rendah angka capaian Vaksinasinya,” ucapnya.

Kapolri menambahkan Pelaksanaan lokasi Vaksin serentak sebanyak 5.086 titik yang tersebar di Provinsi, Kota Madya dan Kabupaten se-Indonesia.

“Terjadinya penambahan kasus di Provinsi Jabar pada tanggal 16 Februari 2022 menimbulkan tren kenaikan angka kasus positif secara Nasional,” ujarnya.


Kapolri mengatakan Adapun jumlah Dosis pelaksanaan Vaksinasi serentak pada hari ini yang diberikan sebanyak 1.165.000 sasaran / orang. Serta memaparkan tentang penggunaan jumlah jenis Vaksin, persentase dan jumlah capaian Vaksinasi untuk Dosis 1, 2 dan 3 serta target Vaksinasi kepada sasaran Umum, Lansia dan Anak-anak se Indonesia.

Dalam Zoom Meeting tersebut juga, Presiden RI Joko Widodo Mengapresiasi kepada Jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah atas pelaksanaan kegiatan Vaksinasi serentak pada hari ini. Sampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Prokes terutama dalam penggunaan masker untuk menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran Covid 19.

Presiden meminta Laksanakan Vaksinasi serentak secara bersama-sama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah terutama di lokasi-lokasi yang tinggi mobilisasi masyarakatnya.

“Terimakasih kepada Jajaran Forkopimda di daerah yang sudah maksimal melaksanakan Vaksinasi baik dosis 1,2 dan 3 (booster), untuk daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya agar terus ditingkatkan. Libatkan tokoh-tokoh dalam mendukung program Vaksinasi Massal Nasional,” pesannya.

Jokowi juga menyampaikan uncapan Terimakasih kepada Kapolri beserta Jajaran, Panglima TNI beserta Jajaran, Kabinda dan Jajaran yang sudah bekerja secara maksimal dalam mendukung program percepatan Vaksinasi Massal Nasional.

Kegiatan zoom meting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal serentak Covid-19 di seluruh Indonesia guna akselarasi / percepatan Vaksinasi Nasional, mencegah penyebaran Covid-19 serta percepatan pemulihan Ekonomi Nasional.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya