» » » Kapolres Sanggau Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SD IT Al-Kahfi Sanggau

Kapolres Sanggau Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SD IT Al-Kahfi Sanggau

Penulis By on Kamis, 17 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Seletah mengikuti kegiatan Zoom Meeting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal secara serentak bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak sekolah dasar (SD) yang dilaksanakan di SD IT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Al-Kahfi Sanggau Jl. Padat Karya Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis (17/2).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kasi Intel Kejari Sanggau Freddi Wiryawan, SH, Kadinkes Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si, Apt., M. KM, Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP, Kasatintelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, KBO Satbinmas Ipda Sugianto, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH, Kepala Sekolah SD IT Sutriyati, S.Pd.

Dalam kegiatan Peninjauan tersebut, Kapolres Sanggau mengajak pada seluruh komponen yang ada, dinas terkait terus kompak dan terus mensosialisasikan vaksinasi pada murid-muridnya.

“Kita berharap dengan pelaksanaan vaksinasi bisa mendukung proses belajar mengajar tatap muka di SD IT Al-Kahfi,” kata Kapolres.

Disela sela pelaksanaan Vaksinasi semua anak antusias  tidak ada yang takut karena sebelumnya dari pihak sekolah sudah memberikan penjelasana kepada anak yang akan di vaksin dan tentang bahaya Covid -19.

AKBP Ade Kuncoro berharap semakin banyak siswa, murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah.


Kegiatan vaksinasi tersebut, Lanjut Kapolres, ditujukan kepada anak-anak dengan kisaran umur 6-11 tahun dengan tujuan memperkuat imun anak-anak terhadap penyebaran Covid-19 terlebih dimana saat ini proses belajar mengajar sudah dimulai dengan tatap muka. Vaksinasi tersebut juga merupakan upaya dalam mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Sanggau.

“Program vaksinasi anak ini merupakan langkah serta upaya kita dalam mencegah terjangkit penyebaran Covid-19, terlebih dimasa-masa pandemi ini proses belajar tatap muka sudah mulai dibuka kembali maka dari itu anak-anak ini perlu kita bekali imun tambahan dari vaksinasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Kapolres Sanggau juga menyampaikan ucapkan terima kasih atas partisipasi kepada orang tua wali murid serta tenaga kesehatan yang menggelar vaksinasi anak-anak ini. Mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi Covid-19.

“Saya mengimbau kepada dewan guru masing-masing sekolah, wali murid dan siswa-siswi agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi di kalangan anak-anak ini,” pesannya.

Setelah memantau langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Sanggau juga tak lupa berpesan agar selalu mengedepankan Protokol Kesehatan sekalipun sudah menerima vaksinasi.

“Saya ingatkan kembali terkait vaksinasi, ini merupakan pencegah dalam artian tidak membuat kita kebal Covid-19 tetapi lebih kepada meningkatkan imun agar tidak mudah terjangkit Covid-19 maka dari itu Protokol Kesehatan harus tetap dijaga terutama saat beraktifitas di luar rumah,” jelasnya.

AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan Polri khususnya Polres Sanggau selalu mendukung penuh segala kegiatan maupun program Pemerintah dalam rangka menekan dan memutus penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi.

“TNI-Polri beserta Pemda Sanggau terus berupaya masif melakukan akselerasi vaksinasi anak. Harapannya para orang tua turut berperan dan mendukung buah hatinya divaksinasi. Agar anak-anak kita terhindar dari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya herd immunity bagi kalangan anak-anak,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya