» » » Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Kapolsek Entikong

Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Kapolsek Entikong

Penulis By on Jumat, 18 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Entikong Polres Sanggau yang dipimpin Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Jumat (18/2) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP, Para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau dan Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau beserta Pengurus Bhayangkari.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Sanggau kepada Pejabat yang baru didampingi rohaniawan serta dalam upacara serah terima jabatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Dalam sertijab yang dilaksanakan Kapolres Sanggau pada Upacara Sertijab kali ini, Pejabat Polres Sanggau yang melaksanakan serah terima adalah Kapolsek Entikong  dari AKP Muhammad Resky Rizal, S.I.K, M.H. kepada AKP Sapja yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Entikong Polres Sanggau Polda Kalbar, selanjutnya AKP Muhammad Resky Rizal, S.I.K., M.H.  akan menduduki Jabatan sebagai PS. Kapolsek Pontianak Selatan Polresta Pontianak Kota Polda Kalbar.

Salam sambutannya, Kapolres Sanggau mengatakan bahwa Mutasi merupakan hal yang biasa pada Tubuh Polri. Dalam hal mutasi yang sudah melalui proses tahapan pembinaan karir hingga diterbitkannya Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : KEP/51/II/2022 Tanggal 7 Februari 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kalbar, dengan tujuan untuk kebutuhan Organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia, meningkatkan kinerja,  sebagai penyegaran, serta pengembangan karir melalui promosi jabatan seperti saat ini.

“Kepada Pejabat Lama saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Sanggau serta selamat bertugas di tempat yang baru untuk  memberikan yang terbaik di manapun bertugas, terimakasih  juga kami sampaikan untuk Bhayangkari yang telah mendampingi dan mendukung  kegiatan Kebhayangkarian pada Polres Sanggau, semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ucapnya.


Kapolres Sanggau juga menyampaikan Ucapan selamat kepada Pejabat Baru atas jabatan yang diamanahkan. Dirinya meminta kepada Pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri, pahami kewajiban tugas pokok dan penjabarannya, tingkatkan produktivitas, kreativitas dan inovatif melalui sumber daya serta sarana dan prasarana yang ada dalam menghadapi situasi dan kondisi yang dinamis.

Selanjutnya ada beberapa hal yang menjadi atensi Kapolres Sanggau dalam hal ini mengharapkan kepada Pejabat baru agar dapat memahami tugas pokok masing-masing.

“Berikan layanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya serta lakukan pencegahan terhadap peningkatan kasus Covid-19 saat ini yang telah memasuki gelombang ketiga dan terus bertambah,” pesannya.

Kapolres juga meminta kepada Pejabat yang baru untuk meningkatkan capaian vaksinasi terutama untuk anak usia 6-11 Th dan sasaran Lansia yang masih minim, petakan dan antisipasi potensi gangguan Kamtibmas dalam menghadapi agenda operasi Bina Karuna dan Pemilihan Kepala Desa pada tahun ini, agar tidak ada lagi munculnya permasalahan lainnya termasuk kesiapan dalam penanggulangan bencana alam, Mempersiapkan Personel dan sarana prasarana untuk mendukung tugas Kepolisian.

Dalam sambutannya juga, Kapolres Sanggau menyampaikan agar semua personil selalu menjaga kesehatan dalam masa pandemi ini dan melaksanakan tugas Kepolisian yang kita emban dengan penuh Dedikasi, Semangat, dan Bertanggung Jawab.

Dilaksanakannya Serah Terima Jabatan Kapolsek Entikong Polres Sanggau Sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier Anggota kedepannya. Dengan pergantian Jabatan di lingkungan Polres Sanggau diharapkan akan membawa perubahan dan penyegaran khususnya dalam pelaksanaan tugas operasional sehingga kedepan Polri akan baik dan maju.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya