» » » Kegiatan Zoom Meeting Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Arahan Presiden RI

Kegiatan Zoom Meeting Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Arahan Presiden RI

Penulis By on Selasa, 08 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan VVIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Kegiatan Zoom Meeting Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Arahan Presiden RI Terkait Trend Kasus Omnicorn di Indonesia, Selasa (8/2).

Kegiatan di Pimpin oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si., yang hadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Dandim 1204/Sgu Letkol INF. Bayu Yudha Pratama, Sekda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM., Kadinsos P3AKB Kabupaten Sanggau Aloysius Yanto M.Si., Kadinkes Kabupaten Sanggau Ginting, S.KM., Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K., dan para OPD serta Muspika se-Kabupaten Sanggau secara Virtual.

Dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut, Bupati Sanggau menyampaikan Rapat ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti sesuai instruksi Presiden RI terkait perkembangan Kasus Omnicorn di Indonesia. Paolus Hadi meminta untuk mengambil langkah-langkah yang pasti untuk varian Omicron tersebut.

“Dikarenakan kasus Omicron ini sangat cepat menularnya akan tetapi tingkat kematiannya masih sangat rendah dan saya minta untuk percepatan vaksinasi agar segera terlaksana. Terutama vaksin untuk lansia dan anak-anak harus di tingkatkan lagi, karena Bapak Presiden meminta khusus untuk vaksin lansia agar terus di tingkatkan hingga di atas 70%,” tegasnya.

Bupati Sanggau, menyampaikan kepada BPBD, Satpol PP dan juga Kapolres dan jajarannya agar giatkan lagi menghimbau, mensosialisasikan bahwa pentingnya protokol Kesehatan.

“Karena Bapak Presiden meminta untuk protokol kesehatannya lebih di tingkatkan lagi untuk menghadapi varian Omicron ini. Kepada Direktur RS. M.Th Djaman dan Kepala Dinas Kesehatan untuk menyiapkan juga oksigen dan obat-obatan agar jikalau terjadi hal yang tidak diinginkan kita sudah siap. Kemudian kepada Kepala Dinas Kominfo untuk menyampaikan percepatan vaksinasi melalui media yang ada dan kepada Kepala BKPSDM untuk membatasi juga pergerakan ASN yang ingin mengambil tugas luar dinas di luar Kalimantan Barat,” tegas PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Dirinya meminta dengan meningkatnya kasus Covid-19 tidak bisa lagi kita anggap santai. Pastikan Protokol Kesehatan di tegakkan kembali.

Saat ini di Kabupaten Sanggau yang seperti kita lihat perkembangan Kasus Covid-19 masih minim namun tetap kita antisipasi Warga Indonesia yang pulang dari Negara Malaysia di Entikong yang membuat Kabupaten Sanggau masih berada di peringkat kedua untuk perkembangan Kasus Covid-19.


“Saya minta Lakukan percepatan Vaksinasi diwilayah Kabupaten Sanggau.Utamakan Vaksinasi terhadap Lansia dan anak-anak sesuai instruksi Presiden RI dan Ijin-ijin kegiatan yang memicu keramian agar di minimalisir kembali,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, Kapolres Sanggau menyampaikan agar Percepatan Vaksinasi terhadap Anak, Lansia dan Dosis II terus di tingkatkan.

“Saat ini Polres Sanggau telah mendapat kiriman dari Vaksin Polri sebanyak 2.500 Vaksin Sinovac. Terkait Vaksinasi Lansia harus kita susun strategi untuk mecapai target,” ungkapnya.

AKBP Ade Kuncoro juga mengatakan bahwa Polres Sanggau telah membentuk Tim untuk memberikan himbauan-himbauan dan penerapan Prokes di wilayah Kota Sanggau.

“Untuk Polsek Jajaran agar tetap berkoordinasi dan mendukung para camat untuk mendatakan masyarakat lansia yang akan divaksin,” pungkasnya.

Dandim 1204 Sanggau mengatakan bahwa Data kita harus Valid dan seragam. Untuk kewilayahan agar tetap mendukung kebijakan Pemerintah agar segera tercapai sesuai target.

Letkol INF. Bayu Yudha Pratama meminta warga Indonesia yang berada di PLBN tetap di karantina sebelum kembali ke kamping halamannya masing-masing.

Dilaksanakannya kegiatan Zoom Meeting Rapat Koordinasi dalam rangka menindaklanjuti Arahan Presiden RI Terkait Trend Kasus Omnicorn di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau, agar dilakukan percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya