» » » Patroli KRYD, Iptu Junaifi Berikan Edukasikan Penerapan Prokes dan Bagikan Masker ke Warga

Patroli KRYD, Iptu Junaifi Berikan Edukasikan Penerapan Prokes dan Bagikan Masker ke Warga

Penulis By on Selasa, 08 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda saat ini, Polres Sanggau menggelar Patroli KRYD di wilayahnya.

Salah satunya Patroli KRYD Regu II Polres Sanggau yang dilakukan pada seputaran Kota Sanggau, yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Regu II Iptu Junaifi, SH pada Selasa (8/2) pagi.

Secara Dialogis, Iptu Junaifi bersama anggota menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para masyarakat yang dijumpai, sembari membagikan masker sebagai bentuk kepedulian.

“Selalu ingat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M), demi mencegah resiko penularan Covid-19,” kata Iptu Junaifi.

Selain mengedukasikan penerapan prokes dan membagikan masker, dirinya juga mensosialisasikan tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau.


Iptu Junaifi menjelaskan bahwa KRYD merupakan salah satu langkah Kepolisian dlaam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat yang masih beraktifitas maupun yang sudah berada di rumah,” ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa selain cipta kondisi, KRYD tersebut dilaksanakan untuk memberikan Edukasikan Penerapan Prokes dan membagikan masker kepada warga masyarakat sebagai salah satu pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selain memantau situasi, kami juga turut membubarkan kerumunan warga dan membagikan masker kepada masyarakat yang masih tidak mematuhi Protokol Kesehatan,” terang Iptu Junaifi.

“Ini semua merupakan langkah dari Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Sanggau,” terangnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya