» » » Menuju Herd Immunity, Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Massal di Desa Suka Mulya Parindu

Menuju Herd Immunity, Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Massal di Desa Suka Mulya Parindu

Penulis By on Kamis, 03 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Menuju Herd Immunity, Polres Sanggau menggelar Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di Aula Desa Suka Mulya Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, Kamis (3/2).

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Paurkes Iptu Narsin, A.Md.Kep mengatakan bahwa, kegiatan Vaksinasi Massal ini tentunya bertujuan untuk menuju Kabupaten Sanggau Herd Immunity, dan untuk lebih meningkatkan kembali capaian vaksinasi khusunya di setiap Desa di Wilayah Hukum Polres Sanggau.

“Kami melaksanakan akselarasi ini agar lebih meningkat lagi mendapatkan capaian vaksinasi, walau saat ini Capaian Vaksinasi di Kabupaten Sanggau, sudah melebihi 75 persen, yang kami khususkan untuk dosis satu, namun apabila ada dosis 2 pun kami laksanakan Vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Iptu Narsin menambahkan untuk satu pekan kedepan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sanggau, juga pihak Dinas Kesehatan, melaksanakan Vaksinasi untuk Pelajar, dan capaian untuk Umur 6 sampai 12 Tahun.


“Dalam kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Desa Suka Mulya sebanyak 464 orang yang melaksanakan Vaksinasi dosis ke 1 maupupun dosis ke 2 hari ini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan dari 464 yang melaksanakan vaksinasi hari ini, untuk vaksin dosis ke 1 usia 6-11 thn sebanyak 270 orang sedangkan sisanya sebanyak 194 ornag mendapatkan suntikan vaksin dosis ke 2.

Sementara itu, salah satu warga Desa Suka Mulya, mengatakan bahwa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pihak Polres Sanggau yang telah melaksanakan Vaksinasi.

“Alhamdulillah saya sudah di Vaksin, saya pun mengucapkan terimakasih kepada Polres Sanggau beserta Polsek Parindu yang telah melaksanakan kegiatan Vaksninasi ini,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya