» » » Pengecekan Lokasi Banjir di Wilayah Kecamatan Kembayan

Pengecekan Lokasi Banjir di Wilayah Kecamatan Kembayan

Penulis By on Kamis, 10 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Kembayan bersama Koramil Kembayan melaksanakan pengecekan kondisi terkini terkait banjir di wilayah Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, Kamis (10/2).

Kapolsek Kembayan AKP MR. Pardosi mengatakan bahwa di Kecamatan Kembayan terjadi banjir akibat intensitas curah hujan meningkat, sehingga menggenangi sebagain badan jalan serta beberapa rumah warga terdiri dari 7 Dusun yang terdampak diantaranya di Dusun Senajam, Dusun Tanjung Robokan, Dusun Tanjung Gamber, Dusun Semayang, Dusun Rowi, Dusun Batu Tujuh dan Dusun Tanjung Pura.

“Saat dilakukan pengecekan terdapat sekitar 420 Kepala Keluarga yang terkena Banjir dan Jumlah Rumah yang terendam kurang lebih 400 unit. Sedangkan Akses Jalan terendam kurang lebih 900 M (dari arah masuk Dusun Senajam ke Dusun Tanjung Pura),” ucapnya.

Kapolsek menambahkan kerugian materil dari banjir tersebut Berupa Perabot Rumah Tangga serta akses Jembatan antara Dusun terputus dikarenakan arus air yang deras.


“Bahwa banjir yang terjadi di Kecamatan Kembayan diakibatkan intensitas curah hujan meningkat dan diketahui bahwa banjir tersebut sudah mulai surut,” ucap Kapolsek.

“Kami telah melaksanakan pengecekan kondisi terkini terkait banjir di wilayah Kecamatan Kembayan dan monitoring serta melaporkan kepada Pimpinan setiap perkembangan terkait banjir tersebut,” tambahnya.

Kapolsek Kembayan AKP MR. Pardosi, SH mengungkapkan bahwa dirinya telah melaksanakan koordinasi dengan Camat Kembayan Sandoro Atmojo, S.Sos dan Babinsa Koramil 1204-04/Kembayan Serda Akong terkait banjir di wilayah Kecamatan Kembayan tersebut serta memberikan himbauan kepada warga terdampak banjir agar selalu waspada dengan adanya musibah banjir tersebut melalui Anggota Bhabinkamtibmas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya