» » » Perwira Pertama Polres Sanggau dan Polsek Jajaran Gelar Latihan Menggunakan Pedang

Perwira Pertama Polres Sanggau dan Polsek Jajaran Gelar Latihan Menggunakan Pedang

Penulis By on Sabtu, 05 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai seorang perwira dilingkup Kepolisian, tentunya wajib Hukumnya menguasai kemampuan menggunakan pedang dalam berbagai kesempatan, baik dalam acara upacara ataupun dalam kesempatan seremonial lain.

Hal ini merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian khusus dari Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S. IP selaku pimpinan di Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Sanggau, merupakan kewajiban bagi jajarannya untuk memberikan pelatihan bagi para perwira di Polres dan Polsek Jajaran Polres Sanggau agar mampu dan mahir menggunakan pedang.

Kabagsumda mengatakan, pihaknya telah memulai melakukan pelatihan menggunakan pedang bagi para Pama Polres dan Polsek Jajaran Polres Sanggau.


Latihan menggunakan pedang akan tetap dilaksanakan hingga ada perintah selanjutnya dari Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. selaku penanggung jawab kegiatan.

“Kegiatan latihan ini diikuti oleh 14 orang dan tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kemampuan para perwira pertama dilingkungan Polres Sanggaui agar setiap saat dibutuhkan, mereka mampu menunjukkan performa yang baik dan dapat membanggakan, baik sebagai Komandan Upacara maupun sebagai pasukan Pedang Pora,” ungkap Kompol Suparwoto.

Pada Sabtu (5/2) pagi ini, terlihat Kasatlantas Polres Sanggau Iptu Angga P.A. Nainggolan, S.T.K., S.I.K, LLM. dan Kapolsek Tayan Hulu Iptu Robin Talip S.Tr.K. selaku Instruktur mengawasi dan memberikan pelatihan kemampuan menggunakan pedang yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya