» » » Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar SDN 2 Batang Tarang

Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar SDN 2 Batang Tarang

Penulis By on Sabtu, 12 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi untuk usia 6-11 tahun dan Masyarakat umum yang dilaksanaka di SDN 02 Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau, Sabtu (12/2).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Urkes Polres Sanggau di pimpin langsung oleh Paur Kes Iptu Narsin A. Md, Kep bersama anggota Urkes, Anggota Staf Bagsumda serta Nakes Relawan Polres Sanggau dan dibantu oleh Anggota Polsek Batang Tarang dan Koramil Batang Tarang.

Iptu Narsin mengatakan vaksinasi massal bagi anak-anak usia 6-11 tahun ini dalam rangka mendukung program pemerintah. Hal paling utama, untuk meningkatkan kekebalan atau herd immunity pada tubuh.

"Dengan vaksinasi dilakukan pada usia 6-11 tahun, maka diharapkan makin banyak siswa yang punya kekebalan tubuh," katanya.

Secara umum, imbuh Iptu Narsin, proses vaksinasi anak 6-11 tahun itu akan mempercepat proses belajar tatap muka. Dalam pelaksanaan kali ini sebanyak 308 pelajar SDN 2 Batang Tarang dan sebanyak 24 Masyarakat umum mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

"Kami yakin sistem belajar tatap muka dapat segera terwujud. Namun demikian, untuk kondisi sekarang,  proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan, tapi dari laporan yang ada memang belum mencapai 100 persen," katanya.


Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, sehingga kita jemput bola langsung ke sekolah,” ujar Paurkes Polres Sanggau.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar, Anggota melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.

“Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” lanjut Iptu Narsin.

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya menyampaikan, program vaksinasi anak mendapat perhatian langsung dari pimpinan, baik itu tingkat pusat sampai tingkat daerah.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya