» » » Pengecekan dan Peninjauan Lokasi Longosr di Jalan Penghubung antar Dusun di Kecamatan Jangkang

Pengecekan dan Peninjauan Lokasi Longosr di Jalan Penghubung antar Dusun di Kecamatan Jangkang

Penulis By on Sabtu, 12 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Jangkang melakukan pengecekan dan peninjauan terkait Batingsor yang terjadi di Kecamatan Jangkang. Adapun lokasi terjadi batingsor (tanah longsor) tepatnya di Bukit Tatai Baro penghubung Dusun Empiyang menuju Dusun Balai Bata Kecamatan Jangkang dengan panjang 20 meter, Dan ruas jalan tertutup Reruntuhan longsor selebar 2,5 M, Sabtu (12/2).

Kegiatan pengecekan dan peninjauan terkait Batingsor dipimpin oleh Bripka Ilmansyah bersama Bripka Berry S. Marbun dan Brigadir Dian Arisman.

Pada saat melakukan pengecekan dan peninjauan didampingi oleh Kepala Desa Empiyang, dan Bersama-sama warga melakukan gotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan / longsong, dan pemasagan Police Line (Garis Polisi).


Bripka Ilmansyah mengatakan Bencana alam tanah longsor di bukit tatai baro Desa Empiyang dangan  panjang 20 M Dan ruas jalan tertutup Reruntuhan longsor selebar 2,5 M.

“Longsornya ruas jalan di Bukit Tatai Baro Desa Empiyang Kecamatan Jangkang tersebut diakibatkan karena tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Jangkang. Dengan tingginya curah hujan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya longsor susulan, yang dapat mengakibatkan putusnya akses jalan yang menghubungkan Dusun Empiyang Dengan Dusun balai Bata Desa Empiyang Kecamatan Jangkang,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya