» » » Aipda HR Siahaan Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Aipda HR Siahaan Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Penulis By on Jumat, 11 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau Bhabinkamtibmas Desa Engkode Polsek Mukok Aipda HR. Siahaan turun ke Desa Binaan untuk menyampaikan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan, Jumat (11/3) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Ia bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat di Desa dan membawa Spanduk yang berisi tentang Larangan pembakar hutan dan atau lahan.

“Kami rutin mengingatkan masyarakat bahwa betapa bahayanya kabut Asap akibat Karhutla bagi kesehatan, terlebih di masa pandemi saat ini dimana orang yang terkena ISPA sangat rentan tertular Covid-19,” ucapnya.

Aipda HR Siahaan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitarnya dari kebakaran hutan.

“Saya mengingatkan bahwa dari Karhutla menimbulkan Asap yang sangat menggangu kesehatan, perekonomian warga, pendidikan maupun transportasi,” tambahnya.

Kapolsek Mukok Ipda Suhariyanto, SH menjelaskan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan Karhutla, selain memasang spanduk stop Karhutla dan imbauan, Kami juga memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

”Kami dari Polsek Mukok berharap di tahun ini tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan. Bhabinkamtibmas akan tetap turun ke Desa Binaan untuk selalu mengingatkan masyarakat dan memberikan himbauan,” ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya