» » » Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripka Tatak Sosialisasikan Prokes

Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripka Tatak Sosialisasikan Prokes

Penulis By on Rabu, 30 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Semanget Polsek Entikng Polres Sanggau Bripka Tatak Budi Cahyono melaksanakan sambang kepada warga desa binaannya, Rabu (30/3).

Kapolsek Entikong AKP Sapja menjelaskan, sambang waga tersebut sudah menjadi hal yang biasa dilakukan dan dilaksanakan oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Entikong.

“Para Bhabinkamtbmas selalu melaksanakan sambang kepada warga di desa binaannya sebagai bentuk jalinan tali silaturahmi sekaligus bentuk keakraban secara nyata polisi hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolsek.

Lanjutnya, kesempatan sambang hari ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Semanget Bripka Tatak menyambangi ke desa binaannya.

Dikatakan Kapolsek, dalam sambang ini Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, di antaranya melaksanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

AKP Sapja menambahkan, kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna meciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Entikong aman dan kondusif.

“Dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Tatak maka akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya