» » » Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Gencar Sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Gencar Sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Penulis By on Rabu, 16 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Maringin Jaya Polsek Parindu Bripka Rudy mensosialisasikan tentang larangan membakar hutan dan lahan dengan menggunakan media Spanduk di Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu.

Bripka Rudy melaksanakan kegiatan sambang kepada warganya yang banyak bekerja sebagai peladang tersebut, serta mensosialisasikan tentang larangan membakar hutan dan lahan, Rabu (16/3).

Kapolsek Parindu Ipda Supar menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi karhutla kepada masyarakat untuk cegah karhutla dan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang ada di desa binaannya tersebut untuk melakukan pelestarian terhadap hutan serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan agar tidak menimbulkan kabut asap yang berbahaya bagu kesehatan tubuh manusia dan dapat menggangu aktivitas sehari-hari warga desa.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mengurangi lajunya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya