» » » Biro Logistik Polda Kalbar Lakukan Kegiatan Monev dan Asistensi di Polres Sanggau

Biro Logistik Polda Kalbar Lakukan Kegiatan Monev dan Asistensi di Polres Sanggau

Penulis By on Jumat, 11 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Biro Logistik (Rolog) Polda Kalbar melaksanakan megiatan Monev dan Asistensi di Polres Sanggau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Jumat (11/3) pagi.

Tim Monev dan Asistensi Rolog Polda Kalbar dipimpin Kasubbagalsusang Bagpal Kompol Onisimus Umbu Sairo, S.I.K selaku Ketua Tim serta didampingi oleh Paur Subbag P-BMN Baginfolog Penda TK. I Sukamto dan Banum Bagpal Bripka Suyuti.

Dalam pelaksanaannya, Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Perwira, Kaurmintu, Kasium dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Kompol Onisimus Umbu mengatakan Kegiatan Monev dan Asistensi dalam rangka inventarisasi terkait ketersediaan, kondisi rill logistik serta melihat kondisi ril sarpras yang tersedia di Lingkungan Polres Sanggau.

“Terhadap Barang Inventaris Dinas, BMN yang diberikan oleh Negara untuk mendukung tugas dan kinerja dalam pelaksanaan tugas operasional rutin Kepolisian khususnya Polres Sanggau,” pesannya.

Dirinya mengungkapkan bahwa tujuan utama kegiatan Monev dan Asistensi sebagai bentuk guna mendukung perbaikan kinerja dengan melihat langsung kondisi sarpras yang tersedia maupun rincian kebutuhan.


Lanjutnya, Terhadap Hasil Monev dan Asistensi akan dijadikan sebagai bahan dasar Laporan serta akan ditindaklanjuti secara berjenjang dan bertahap sebagai dasar pemenuhan akan kebutuhan sarana serta prasarana dalam mendukung kinerja pelaksanaan tugas Polri kepada masyarakat khususnya di Wilkum Polres Sanggau.

“Segala Sarpras yang telah diterima agar dirawat dengan baik agar bisa dipergunakan sesuai dengan peruntukannya tidak dipergunakan untuk kepentingan diluar dinas. Terhadap sarpras yang rusak agar dilakukan perbaikan dengan menggunakan anggaran yang telah disediakan sesuai regulasi yang berlaku guna kepentingan tugas operasional rutin Kepolisian,” pungkasnya.

Dalam kegiatan kegiatan Monev dan Asistensi di Polres Sanggau juga dilakuan Pemberian Penghargaan kepada Personil Polres Sanggau Berprestasi dalam Penatausahaan dan Pengelolaan BMN Polri dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan Polri dalam mempertahankan Opini Penilaian WTP 8 Kali berturut kepada Briptu Bayu Anugrah Saputra dan Briptu Bima Tama Putra. Kemudian dilanjutkan dengan Inventarisasi dan Pengecekan Ranmor, Ransus di Tribun Presisi Polres Sanggau serta pengecekan terhadap Gudang Senpi dan Amunisi milik Polres Sanggau.

Adapun sasaran Asistensi Bidang Logistik meliputi BAGINFOLOG (Inventarisasi Fisik BMN), BAG PAL (Inventarisasi Senpi, Amunisi, Ranmor dan Alsus), BAG FASKON (Inventarisasi Hibah Tanah Bangunan dan Jalan, Aset Tanah dan Bangunan, Har Mako), BAG BENKUM (Inventarisasi Kaporlap, ALSINTOR, ATB) dan  BAGADA (Inventarisasi Pengadaan).

Pelaksanaan kegiatan Monev dan Asistensi Bidang Logistik dalam rangka Mekanisme terkait Pengelolaan aset Barang Milik Negara (BMN), inventarisasi terkait ketersediaan, kondisi Rill Logistik Sarpras yang tersedia di Lingkungan Polres Sanggau guna mendukung tugas dan kinerja dalam pelaksanaan tugas operasional rutin Kepolisian khususnya di Wilkum Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya