» » » Giat Apel Sarana dan Prasarana Kesiapan Penanganan dan Penanggulangan Karhutla di Wilayah Meliau

Giat Apel Sarana dan Prasarana Kesiapan Penanganan dan Penanggulangan Karhutla di Wilayah Meliau

Penulis By on Sabtu, 05 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Pada Sabtu (5/3) sekira Pukul 07.30 Wib bertempat dihalaman Mako Polsek Meliau telah dilaksanakan Apel Sarana dan Prasarana Kesiapan Penanganan dan Penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Meliau.

Kegiatan Apel tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna didampingi Plh Danramil Meliau Sertu Kusnadi dan di ikuti Personil Polsek Meliau dan personil Koramil Meliau.

Dalam Giat Apel tersebut Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna mengakatakan kegiatan apel ini dilaksanakan untuk mengecek Kesiapan kita dalam Ancaman bencana Karhutla ditahun 2022 di Kecamatan Meliau.

“Kita harus saling bekerja sama / bersinergi lintas Sektor dalam penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Meliau,” ucapnya.

Kapolsek juga meminta agar segera lakukan Pemetaan derah yang rawan karhutla di wilayah Kecamatan Meliau dan perlunya Para Bhabinkamtibmas untuk dapat memberikan sosialisasi dampak bahaya dari Karhutla.


“Kita tingkatkan patroli Bersama linsektor di daerah rawan Karhutlah serta sambang Para kades untuk memberikan pemahaman kepada warganya.

Segera lakukan Koordinasi dengan Pihak Perusahaan untuk melibatkan Damkar perusahaan dalam penanganan Karhutla di lingkungan dan sekitaran perusahaan serta Melakukan koordinasi dengan DAD serta temenggung adat Kecamatan Meliau untuk mendukung tugas Polri dalam Penanganan Karhutla.

Setelah pelaksanaan giat Apel  dilakukan pengecekan sarana dan prasarana kendaraan roda dua dan alat Damkar Polsek Meliau diantaranya 2 buah Solo, 5 buah helm Damkar, 4 buah sepatu boat, 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Yayasan Bhakti Meliau.

Kegiatan Apel Saran dan prasarana kesiapan Penanganan dan Penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Meliau tersebut bertujuan untuk kesiap siagaan anggota dalam menghadapi Karhutla. Dengan dilaksanakannya kegiatan Apel  tersebut adalah wujud Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman, nyaman dan terkendali.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya