» » » Polsek Sekayam Gelar Apel Gabungan Pengecekan Sarpras Antisipasi Karhutla

Polsek Sekayam Gelar Apel Gabungan Pengecekan Sarpras Antisipasi Karhutla

Penulis By on Sabtu, 05 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengecekan Sarpras untuk antisipasi penanggulangan Karhutla di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Tahun 2022, Sabtu (5/3) pagi.

Kegiatan Apel tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, SH, MH dan di ikuti oleh Personil TNI/Polri, Sat Pol PP Kecamatan Sekayam, Damkar Kecamatan Sekayam, Senkom Kecamatan Senkom, Tagana Kecamatan Sekayam dan Staf Desa Balai Karangan.

Dalam amanatnya Kapolsek Sekayam mengatakan bahwa apel tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan sarana dan prasarana dalam antisipasi penanggulangan Karhutla yang akan terjadi pada tahun 2022 di wilayah Kecamatan Sekayam.

“Kesiapan sarana dan prasarana guna merespon dengan cepat Karhutla yang akan terjadi di Wilayah Kecamatan Sekayam serta Mendata wilayah atau titik yang rawan akan terjadinya Karhutla,” ucapnya.


Kapolsek juga meminta agar lakukan pengecekan dan persiapan alat-alat yang digunakan dalam melakukan antisipasi terjadinya Karhutla di Tahun 2022 di wilayah Kecamatan Sekayam.

“Selalu melakukan pengecekan serta perawatan terhadap sarana dan prasarana dalam kesiapan Karhutla Tahun 2022,” pesannya.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Sarpras yang dimiliki Polsek Sekayam diantaranya 1 (satu) unit mesin Robin merk Kojiro KJ-20, 1 (satu) unit mesin Robin merk Matari warna orange,  1 (satu) roll selang pemadam api merk Optimax, 1 (satu) buah Jet Nozzle (kepala selang) warna putih, 1 (satu) gulung selang hisap spiral warna biru, 2 (dua) buah tenda peleton Polri, 4 (empat) buah masker merk Krisbow warna putih, 2 (dua) buah Pompa Gendong jufa warna orange, (empat) buah masker pemadam kebakaran warna hitam, 5 (lima) unit helm warna orange dam 12 (dua belas) buah kaos batingsor Polri warna orange.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan terhadap Ranmor R2 Dinas Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya