» » » Kapolres Sanggau Sambut Kunjungan Anak-anak TK Yayasan Kemala Bhayangkari di Mapolres Sanggau

Kapolres Sanggau Sambut Kunjungan Anak-anak TK Yayasan Kemala Bhayangkari di Mapolres Sanggau

Penulis By on Selasa, 29 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K didampingi PJU Polres Sanggau serta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Chia Ade Kuncoro beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau menerima kunjungan anak-anak TK Kemala Bhayangkari di Mapolres Sanggau, dalam rangka Wisata Edukasi dan Pengenalan Tugas Pokok Polri kepada anak-anak  TK, Selasa (29/3) pagi.

Kegiatan Wisata Edukasi yang diselenggarakan Polres Sanggau ini merupakan salah satu program untuk mengenalkan sosok Polri kepada kalangan pelajar, terutama untuk anak usia dini.

“Kita masih mendengar sosok polisi ditakuti oleh anak-anak, oleh karena itu melalui wisata edukasi ini kita mengenalkan sosok Polisi menjadi sahabat anak dan tidak menjadi figure yang menakutkan bagi mereka,” kata Kapolres Sanggau.

Dibalut suasana keakraban dan penuh keceriaan, anak-anak TK Kemala Bhayangkari dikenalkan tentang tugas tugas Kepolisian serta diberikan materi tentang pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu - rambu lalu lintas oleh Anggota Satlantas Polres Sanggau.


Dipandu oleh para personel dan Polwan Polres Sanggau, para murid juga diajak bernyanyi dan masing-masing anak diberikan bingkisan.

Selanjutnya anak-anak murid TK Kemala Bhayangkari diajak berkeliling untuk melihat dan mengetahui ruangan-ruangan kerja serta ruangan pelayanan di Polres Sanggau, dilanjutkan Pengenalan Kendaraan Dinas Kepolisian dan Tata cara penggunaannya.

Kapolres Sanggau mengungkapkan kegiatan Kunjungan Anak-anak TK Yayasan Kemala Bhayangkari Sanggau di Mapolres Sanggau dalam rangka Wisata Edukasi dan Pengenalan Tugas pokok Kepolisian kepada kalangan pelajar mulai dari anak usia dini.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya