» » » Urkes Polres Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi di SD AL Kahfi Sanggau

Urkes Polres Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi di SD AL Kahfi Sanggau

Penulis By on Selasa, 29 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional, Polres Sanggau kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 suntikan ke 2 Alokasi vaksin Polri yang dilaksakan di SD Al-Kahfi Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Selasa (29/3) pagi.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kabagsumda Kompol Suparwoto, S. IP mengatakan akselerasi vaksinasi anak ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal serta mendukung program pemerintah pusat dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100%.

“Serbuan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SD Al-Kahfi ini sebanyak 94 siswa yang menerima dosis Kedua vaksin jenis Sinovac dan Pfizer,” ucapnya.

Menurut Kompol Suparwoto, akselerasi vaksinasi merdeka anak ini merupakan langkah kita dalam mendukung program pemerintah dimana sangat penting karena PTM sudah mulai dibuka.


“Alhamdulillah, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi anak di sekolah-sekolah maupun di gerai kami berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan digencarnya program vaksinasi merdeka ini bisa semakin meminimalkan potensi penularan Covid-19, khusus bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Sanggau. Selain itu, pihak sekolah maupun orangtua murid juga mendukung program ini.

“Program ini sangat bermanfaat, dimana dapat memproteksi anak-anak kita dari serangan varian Covid-19, seperti Delta dan Omicron,” tutup Kompol Suparwoto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya