» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau Ke Polsek Jajaran

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau Ke Polsek Jajaran

Penulis By on Rabu, 30 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Chia Ade Kuncoro dan Rombongan ke Polsek Jajaran Polres Sanggau, Rabu (30/3)

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau beserta Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau ke Polsek Jajaran Polres Sanggau didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Suparwoto, S.IP, Kasatabhara AKP Sri Mulyono, Kasatlantas Iptu Angga P.A. Nainggolan, S.T.K., S.IK., PS. Kasatintelkam Iptu Suhartoto dan Kasi Propam Ipda Trisna Maulidi.

Kapolres Sanggau beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau dan Rombongan melaksanakan Kunungan Kerja ke Polsek Kembayan, Beduai, Sekayam, Noyan dan Entikong.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Kapolres Sanggau menyampaikan atensi Kapolri tentang percepatan Vaksinasi Covid-19, target pada tanggal 1 Juni 2022 cakupan vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 100%.

“Saya minta kepada kapolsek agar Mapping di setiap Desa yang masyarakatnya belum melakukan vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Dengan kegiatan imbangan Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2022, AKBP Ade Kuncoro meminta agar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Polsek dengan kerjasama Forkopimcam dan Pemerintah Desa mensosialisasikan Pergub Nomor 103 dan Perbup Nomor 39 tentang Karhutla kepada masyarakat untuk mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Cek ketersediaan dan perkembangan harga sembako khususnya minyak goreng menjelang bulan Ramadhan 1443 H Tahun 2022 serta Tingkatkan kegiatan Preemtif dan Preventif Kepolisian untuk menjaga kondusifitas keamanan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022,” pesan Kapolres.

Dirinya berharap agar tidak ada lagi pelanggaran oleh Anggota yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri.


“Tingkatkan Pengamanan mako, kebersihan mako, antisipasi terjadinya kebakaran dan jaga tahanan. Saya minta agar seluruh Anggota agar menjaga kesehatan, kekompakan dan tetap semangat,” ucapnya.

Untuk Rencana pembukaan Border di Kecamatan Entikong oleh Pemerintah Malaysia pada tanggal 1 April 2022, Kapolres Sanggau meminta kepada Kapolsek Entikong agar mengoptimlkan Anggota dalam giat pengamanan antisipasi pelanggaran dan tindak pidana lintas batas.

“Pedomani SE Satgas Covid-19 No 15 tahun 2022 tentang protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan luar negeri di masa pandemi Covid-19 dan penerapan aplikasi karantina presisi tetap diberlakukan sblm adanya pencabutan,” tutupnya.

Pada Junjungan Kerja tersebut juga dilakukan pertemuan Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau dengan pengurus Ranting Bhayangkari Jajaran.

Dalam arahanya kepada Ketua Ranting Bhayangkari dan anggota, Ny. Chia Ade Kuncoro meminta kepada Bhayanggkari agar menjaga kekompakan, kesehatan dan komunikasi antar anggota Bhayangkari serta selalu memberi dukungan kepada suami dalam pelaksanaan tugas Polri.

“Atensi dari Bhayangkari Pusat untuk dijadikan pedoman guna memperlancar kegiatan Bhayangkari Ranting Polsek Jajaran,” ucapnya.

Dalam kegiatan kunjungan kerja Kapolres Sanggau beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau juga dilakukan pemberian Bantuan Sosial kepada Purnawirawan dan Warakauri serta melaksanakan kegiatan di Taman Bacaan Kemala Sekayam Desa Bantan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

AKBP Ade Kuncoro menmyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja ke Polsek Jajaran tersebut merupakan rangkaian program kerja Polres Sanggau guna melakukan silaturahmi bersama Anggota Polsek beserta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Ranting sekaligus memberikan arahan dan motivasi guna optimalisasi dalam pelaksanaan tugas agar lebih baik dan profesional.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya