» » » Wakapolres Sanggau Hadiri Zoom Meeting Bersama Kalemdiklat Polri

Wakapolres Sanggau Hadiri Zoom Meeting Bersama Kalemdiklat Polri

Penulis By on Jumat, 25 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Basment Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Sudirmana Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Zoom Meeting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal secara serentak bersama Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Kegiatan Zoom Meeting dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M. AP, Kabagops Polres Sanggau Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K, Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP, Kasatbinmas Polres Sanggau Akp Priyono, Kasatlantas Polres Sanggau Iptu Angga P.A Nainggolan, S.T.K, S.I.K., Kapolsek Kapuas Iptu Hery Triyana, S.H, Kaur Bin Ops Satintelkam Polres Sanggau Iptu Gunawan Carda dan Kasipropam Polres Sanggau Ipda Trisna Maulidi.

Dalam pelaksanaan Zoom meeting tersebut, Kalemdiklat Polri berinteraksi dengan beberapa Polda dan Polres terkait cakupan pencapaian Vaksinasi sesuai target dan menyampaikan terkait Kewaspadaan penularan Covid-19 varian baru Omicron.

Serta menyampaikan Laporan pelaksanaan Vaksinasi Tahap I, II dan III (Boster) terhadap Masyarakat Umum, Anak-anak dan Lansia di sejumlah wilayah serta perkembangan Kasus Covid-19 Varian Baru dan Varian Lama.

Komjen Pol. Rycko mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Jajaran dan semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan vaksinasi semoga Pendemi Covid -19 bisa berakhir dan masyarakat kembali sehat. Target akselerasi vaksinasi sebanyak 208.265.720 dosis, jumlah tersebut gabungan untuk menyasar masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga atau booster.

“Total Capaian Vaksinasi Nasional antara lain Dosis 1 sebanyak 195.450.519 dosis (93,84%), Dosis 2 sebanyak 156.465.415 dosis (75,13%) dan Dosis 3 sebanyak 18.273.009 dosis (8,77%),” ucapnya.

Ia juga menyampaikan Catatan yang perlu diwaspadai, secara umum kasus Covid-19 mengalami penurunan di sejumlah wilayah, namun di wilayah pulau jawa masih meningkat, sesuai program vaksinasi Presiden tentang Vaksinasi Dosis 3 agar dimaksimalkan dan ditingkatkan.

“Saat ini terdapat 5 Wilayah dengan Tingkat Kematian Tertinggi dari dampak Pandemi Covid-19 dan ada 5 Wilayah dengan Tingkat kematian terendah. Saya minta kepada jajaran di wilayah agar tingkatkan vaksinasi dan mematuhi Prokes dalam menghadapi Virus Omicron, sewaktu-waktu menjadi ancaman dan meningkat yang perlu di waspadai,” pungkasnya.

Pelaksanaan Zoom Meeting dalam rangka pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 guna akselarasi / percepatan Vaksinasi Nasional mencegah penyebaran Covid-19 serta percepatan pemulihan Ekonomi Nasional.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya